Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, October 31, 2021

Polri Siapkan Langkah Antisipasi Hadapi Prediksi Bencana Hidrometeolrogi


JAKARTA.BM- Kepolisian Negara Republik Indonesia telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi guna menghadapi bencana hidrimeteorologi. Keadaan tersebut dipresdiksi akan terjadi di Indonesia menjelang akhir tahun.   
 
Hal tersebut disampaikan Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si. “Polri beserta jajarannya telah diinstruksikan untuk menyiapan setiap langkah antisipasi terhadap bencana alam yang berpotensi di Indonesia,” ungkap Kabag Penum Divhumas Polri.   
 
Berbagai langkah yang telah dilakukan diantaranya menyaipakn sejumlah personel , berbagai sarana dan prasarana, logistik, dan lain-lainnya.   
 
Salah satu juru bicara Polri tersebut juga menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. “Koordinasi dengan pemerintah daerah, TNI juga. Berkoordinasi dengan pemda itu seperti BNPB maupun BPBD di wilayah, agar lebih sigap dalam melakukan antisipasi bencana,” ungkap Kabag Penum Divhumas Polri.   
 
Selain itu, Kabag Penum Divhumas Polri juga menyebutkan Polri akan membentuk satan tugas untuk menangani mitigasi bencana, salah satunya dengan melakukan langkah persiapan dengan melakukan pelatihan penanggulangan bencana yang baik.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS