KKB Kembali Tembak dan Bakar Fasilitas Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, October 31, 2021

KKB Kembali Tembak dan Bakar Fasilitas Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya


Intan Jaya(PAPUA).BM- Berita penembakan, perusakan dan pembakaran kembali terjadi di wilayah Papua. Pada hari Jumat tanggal 29 Oktober 2021 pukul 15.38 WIT, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan aksi penembakan dan pembakaran bangunan maupun kendaraan di Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya.

Kronologias kejadian:
Pada hari dan tanggal diatas pukul 15.38 WIT, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan aksi penembakan ke Polsek Sugapa dari arah Tower Telkomsel sehingga personil membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.

Pada saat terjadinya kontak tembak, sekitar Pukul 16.00 WIT Polri mendapatkan informasi bahwa telah terjadi pembakaran oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap bangunan Rumah milik Bapak Rian.

Pukul 16.15 WIT, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin brutal dan melakukan aksi penembakan ke Pos Satgas 521 dan personil BKO Brimob yang bertempat di Perumahan Sekretaris Daerah Kabupaten Intan Jaya.

Pukul 16.20 WIT, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan aksi pembakaran bangunan Gudang, Mobil Ambulance dan Mobil Tangki Air milik Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya.

Selanjutnya personel menuju ke TKP pembakaran, saat tiba di Bandara Bilorai, personel mendapat gangguan tembakan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Setelah terjadi kontak tembak aparat melakukan pembersian di Lokasi Pembakaran.

Pukul 17.50 WIT, personil Gabungan TNI-Polri dan Satgas Nemangkawi kembali ke Polsek Sugapa.

Identitas Pelaku:
-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

Kerugian Materil mencakup 1 (satu) Buah Bangunan Rumah; 1 (satu) Buah Bangunan Gudang; 1 (satu) Buah Mobil Tangki Air; 1 (satu) Buah Mobil Ambulance.

Langkah yang dilakukan Polri antara lain:
Mendatangi TKP, melakukan Pembersihan di Lokasi Pembakaran, Melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kasatgas Humas Nemangkawi Papua,  Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH mengatakan "dari kontak tembak tersebut, tidak terdapat korban jiwa dari personel TNI-Polri serta masyarakat yang ada di Kota Sugapa. Saat ini personel Gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran dan patroli untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)."

Kontak Person:  Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH. HP 08126071540
 
 
 

Baca Juga

#Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

“Sambutan Presiden Joko Widodo dalam Penyerahan DIPA&Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah&Dana Desa 2022, Senin (29/11/2021)”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS