Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, August 28, 2021

KJRI Jeddah dan UNA Bahas Penguatan Kerja Sama Pemberitaan


Jeddah(ARAB SAUDI).BM- Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah dan Union of OIC News Agency (UNA) menjajaki penguatan kerja sama pemberitaan berbagai isu yang menyangkut kepentingan Negara-Negara Anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Gagasan kerja sama tersebut dibahas dalam sebuah pertemuan antara KJRI Jeddah yang diwakili oleh Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KJRI Jeddah, Dr. Akhmad Baihaqie, dengan Direktur Utama UNA, Mohammed A. Alyami, di kantor UNA pada Rabu, 26 Agustus 2021

Dalam kesempat tersebut, Direktur Humas dan Pengembangan Strategi UNA, Younus Inayat, memaparkan road map pengembangan peran UNA ke depan melalui penguatan kemitraan dengan lembaga pemberitaan (news agency) atau perusahaan media terkemuka di 57 Anggota.

Visi UNA, lanjut Younus, bertumpu pada perannya sebagai platform media utama bagi negara-negara anggota dan kemajuan industri media, berdasarkan nilai-nilai Islam dan media yang mendorong transparansi, kredibilitas, dan toleransi.
 

Untuk itu, UNA berkomitmen mengupayakan ruang publikasi yang bisa digarap secara bersama oleh negara-negara anggota untuk membentuk citra dan menyuarakan kepentingan negara-negara anggota di dunia internasional.

Lebih lanjut, Younus menyatakan, ke depan  UNA diharapkan menjadi sumber pemberitaan utama tentang berbagai isu yang menyangkut kepentingan Negara-Negara Anggota OKI.

Dr. Akhmad Baihqie menyambut baik gagasan tersebut dan berjanji akan meneruskan tawaran kerja sama tersebut kepada berbagai instansi pemberitaan atau perusahaan media terkemuka di tanah air.

Dalam waktu dekat, KJRI Jeddah berencana memfasilitasi pertemuan virtual antara LKBN Antara di Jakarta dengan UNA untuk membahas bersama inisitif ini guna merealisasikan kerja sama tersebut.

UNA merupakan salah satu Badan Khusus OKI yang mengelola pemberitaan seputar kerja sama politik, sosial, budaya dan ekonomi antar Negara-Negara Anggota OKI. (*)

Baca Juga

#Gan | KJRI Jeddah

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS