Gubernur Sulteng Harap Perbankan Dapat Beri Dorongan Permodalan kepada Masyarakat - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, July 9, 2021

Gubernur Sulteng Harap Perbankan Dapat Beri Dorongan Permodalan kepada Masyarakat


Palu(SULTENG).BM- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menyampaikan harapannya agar perbankan dapat memberikan dorongan dari sisi permodalan kepada Masyarakat untuk berusaha, baik usaha kecil, menengah, maupun besar. Hal itu disampaikan Gubernur saat menerima Audiensi Area Head Bank Mandiri Palu Sulawesi Tengah Zuhri, di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (8/7/2021).

Gubernur mencontohkan usaha yang dikembangkan masyarakat misalnya tambak udang paname. Usaha ini dinilai memiliki potensi besar di Sulawesi Tengah. “Saya minta Bank Mandiri bisa mendorong pemberian modal kepada masyarakat yang akan mengembangkan usaha tambak udang Paname, wilayah Sulawesi Tengah berada pada garis pantai 6.600 kilometer jadi sangat berpotensi untuk pengembangan Tambak udang Paname,” ujarnya.

Potensi Udang paname saat ini sangat menjanjikan karena kebutuhannya sangat besar. Komoditas ini memiliki pasar yang jelas terutama di negara luar yakni China dan Korea. “kalau bisa kita produksi 200 Ribu Ton sudah sangat pasti bisa mengungkita pendapatan masyarakat dan daerah dan kita berharap bisa dibangun industri udang di Sulawesi Tengah,” terangnya.

Selain itu, di masa mendatang perlu melakukan terobosan untuk membuka akses pasar untuk produksi pertanian masyarakat sehingga NTP bisa meningkat. "Saya katakan pemerintah harus berani untuk melakukan Inovasi untuk mempercepat masyarakat untuk maju.

"Saya memiliki pemilikiran untuk membangunan ‘Kapitalis Mawas diri , Sosialis Mengembangkan diri’ artinya orang kaya bisa lebih kaya lagi tetapi d idalam hartamu ada hak orang miskin demikian juga orang susah harus berusaha bangkit dan berkembang," jelasnya.

Gubernur Juga menyampaikan Daerah Sulawesi Tengah memiliki tantangan besar karena dikelilingi 8 Provinsi dan dua negara lain. Apalagi nantinya ibu kota negara akan pindah ke Kalimantan sehingga pasar dapat lebih luas.

“Saya mengharapkan Bank Mandiri sebagai Bank yang kuat dapat mengambil peran untuk mempercepat pembangunan sulawesi tengah melalui dukungan permodalan kepada pengusaha,” ujarnya.

Sementara itu, Area Head Bank Mandiri Palu Sulawesi Tengah Zuhri menyampaikan bahwa Bank Mandiri akan mendukung program Gubernur untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat. Bank Mandiri di Sulawesi Tengah, katanya, saat ini sudah memiliki 26 cabang dan akan membuka cabang baru di Pantoloan.

“Kami berkomitmen untuk mendukung untuk bermitra dari pendanaan dengan swasta untuk membuka usaha di sulawesi tengah baik usaha kecil, menengah dan besar kami siap mendukung,” terangnya.(*)

Baca Juga

 
#Gan | Humas Sulteng

No comments:

Post a Comment

Presiden: PPKM Darurat Dibuka Bertahap pada 26 Juli

"SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H | 2021 M"

"SEMOGA ALLAH MENERIMA KURBAN KITA, AMINN"
"BAHAYA MASIH MENGANCAM"

"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS