Gubernur Rusdy Mastura Minta Pendidikan Vokasi Ditingkatkan - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, July 9, 2021

Gubernur Rusdy Mastura Minta Pendidikan Vokasi Ditingkatkan


Palu(SULTENG).BM- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengungkapkan perlunya meningkatkan pendidikan vokasi sesuai dengan jurusan yang di butuhkan perusahaan industri yang ada di Sulawesi Tengah. Harapannya, anak-anak siap menjadi tenaga kerja pada industri yang tengah bekermbang di Sulteng.

“harapan saya kedepan anak anak kita menjadi Tenaga kerja pada industri -industri yang dibangun di daerah , kita tingkatkan peran BLK agar bisa meningkatkan skill anak -anak kita untuk siap bekerja,” ujar Gubernur saat menerima Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Mohammad Ashar di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (8/72021).

Hal itu dapat dilakukan dengan mendatangkan tenaga pelatih sesuai jurusan yang dibutuhkan. Sehingga tenaga-tenaga ahli di perusahaan dapat diisi oleh anak asli Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Mohammad Ashari menyampaikan, bahwa pengembangan mutu pendidikan Sulawesi Tengah harus terus ditingkatkan sesuai dengan visi Gubernur. Dirinya mengamini bila ke depan pendidikan vokasi harus ditingkatkan, untuk memastikan lulusan sekolah bisa terima di dunia kerja.

Selanjutnya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tengah Irwan Lahace yang hadir dalam pertemuan itu menyampaikan, bahwa visi Gubernur untuk meningkatkan pendidikan vokasi merupakan sebuah keharusan. Ke depan, katanya, pendidikan vokasi yang diharapkan Gubernur sesuai dengan jurusan dan skill yang di butuhkan industri yang berkembang, seperti SMK Keperawatan dan Kebidanan perlu dipertimbangkan untuk penambahannya sesuai dengan regulasi yang ada saat ini.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Humas Sulteng

No comments:

Post a Comment

Presiden: PPKM Darurat Dibuka Bertahap pada 26 Juli

"SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H | 2021 M"

"SEMOGA ALLAH MENERIMA KURBAN KITA, AMINN"
"BAHAYA MASIH MENGANCAM"

"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS