Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, July 30, 2021

Alvin Tehupeiory Melesat ke Babak Utama


TOKYO.BM- Sprinter Alvin Tehupeiory menjalani debut yang cukup mengesankan dengan lolos dari babak penyisihan nomor 100 meter putri saat dimulainya kompetisi atletik Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7).

Berlomba di heat ketiga babak penyisihan, Alvin mencatat waktu tercepat ketiga 11.89 detik di belakang Joella Lloyd dan Asimenye Simwaka, untuk lolos ke babak utama yang akan berlangsung di hari yang sama.

Di babak utama, Alvin akan berlomba di heat kedua bersama dengan sprinter Jamaika Elaine Thompson-Herah dan sprinter Trinidad & Tobago Kelly-Ann Baptiste yang memiliki catatan waktu terbaik di bawah 11 detik.

Dengan kesempatan untuk unjuk kemampuan, Alvin ingin menunjukkan kemampuan dengan mempertajam catatan waktu terbaiknya, 11.64 detik.

“Di babak berikutnya, saya akan berusaha yang terbaik lagi dan akan berusaha memperbaiki rekor pribadi saya. Jika Tuhan mengizinkan saya akan berusaha memecahkan rekor nasional milik Kak Irene (Truitje Joseph),” katanya.

Nama Alvin sebenarnya bukan pilihan pertama saat Indonesia mendapatkan tiket tambahan melalui jalur universality place. Peraih medali perak nomor 100 meter gawang Asian Games 2018, Emilia Nova, menjadi kandidat utama. Tapi lantaran cedera, PB PASI pun mengalihkan tiket ini kepada Alvin.

Awalnya, juara nasional nomor 100 meter ini tidak menyangka terpilih untuk berlomba di Olimpiade. Tapi, Alvin bisa membalas kepercayaan yang diberikan dengan lolos ke babak utama.

“Saya sempat kaget juga karena saya tahu yang ikut Emilia karena juga juara SEA Games dan Asian Games, sementara saya baru menang di kejurnas. Puji Tuhan, keputusan PB PASI bahwa saya dipercaya ikut Olimpiade,” ujar atlet asal Ambon ini.

Baca Juga

#Gan | nocindonesia

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS