TNI AL Gelar Kasal Cup, Memasyarakatkan Olahraga Perairan - Benang Merah News

Breaking

Facebook

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, June 17, 2021

TNI AL Gelar Kasal Cup, Memasyarakatkan Olahraga Perairan


JAKARTA.BM- TNI Angkatan Laut (TNI AL) akan menggelar event Kasal Cup Olahraga Perairan tahun 2021 dalam rangka memasyarakatkan olahraga perairan ke masyarakat. Kasal Cup ini mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu renang perairan terbuka, dayung, selam, ski air, jetski dan layar, yang direncanakan digelar mulai 6 sampai 8 Agustus 2021 mendatang di Pantai Festival Ancol, Jetski Indonesia Academy, Dermaga Porlasi Sea Front, Pondok Dayung dan Danau Sunter.

Persiapan-persiapan menjelang pelaksanaan masih terus dilaksanakan melalui rapat panitia yang digelar di Posko Kasal Cup 2021 kantor Dispotmaral, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (14/06) yang dipimpin Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika selaku Ketua Penyelenggara didampingi Ketua Pelaksana lapangan Kolonel Marinir Citro Subono.

Kejuaraan yang mengusung tema “Melalui Kasal Cup Tahun 2021 dan Dijiwai Semangat Kemerdekaan Indonesia ke-76 dalam Situasi New Normal Covid-19, Kita Wujudkan Jiwa Kebaharian dan Sportifitas Menuju Maritim Jaya Indonesia Maju”, ini selain bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga perairan, juga untuk memberikan pembinaan kepada atlet-atlet olahraga perairan, membangun sumber daya manusia maritim sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial matra laut dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) serta sebagai ajang pemanasan dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Papua pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Kegiatan ini akan dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Sedangkan para pesertanya berasal dari prajurit TNI dan Polri serta masyarakat umum dengan memperebutkan 150 piala. Kegiatan rencananya akan dimeriahkan sejumlah demonstrasi seperti terjun payung, ski, tarian nasional dari berbagai daerah dengan membawa 150 piala, parade military spec vehicle jeep dari tahun 1940 s.d. 1980an.(*)
 

Baca Juga

#Gan 

No comments:

Post a Comment

“Sambutan Presiden Joko Widodo dalam Penyerahan DIPA&Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah&Dana Desa 2022, Senin (29/11/2021)”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS