Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, June 17, 2021

Media Asing; Australia Enggan Berinvestasi di Indonesia

Professor Tim Lindsey, Director of the Centre for Indonesian Law, Islam and Society, pada University of Melbourne. (Foto; ABC)

 
AUSTRALIA.BM- Menanggapi soal perdagangan bebas antara Indonesia dan Australia yang mulai berlaku pada Juli 2020 di tengah situasi pandemi, Profesor Lindsey mengatakan masalah utamanya terletak pada keengganan Australia untuk berinvestasi di Indonesia.

Professor Tim Lindsey, Director of the Centre for Indonesian Law, Islam and Society, pada University of Melbourne.

"Alasan utamanya yaitu karena Indonesia sebagai tujuan investasi masih sangat koruptif," katanya dalam wawancara dengan program Breakfast dari Radio National, Senin (14/6/2021)..

Menurut dia, Indonesia telah melakukan reformasi untuk mempermudah investasi namun hambatan-hambatan yang rumit masih tetap terjadi.

"Hal inilah yang menyebabkan investor Australia menghindari Indonesia sebagai tujuan investasi," ujarnya.

Dengan berlakunya perdagangan bebas kedua negara, menurut dia, yang mungkin terjadi lebih pada upaya investor Australia untuk mencoba-coba masuk ke pasar Indonesia.

Namun Profesor Lindsey mengatakan tidak melihat kemungkinan akan terjadi peningkatan besar-besaran investasi Australia di Indonesia setelah berlakunya perdagangan bebas kedua negara.
 
Sumber; Lihat Disini!
 

Baca Juga

#Gan | ABC

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS