Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, May 28, 2021

Usai Dikukuhkan, Pengurus WPL Bahas Program Kerja Tahunan


Palu(SULTENG).BM- Pengurus Wanita Peduli Lingkungan (WPL) Sulawesi Tengah masa bakti 2020-2025 resmi dikukuhkan di Gedung Bidarawasia, Jumat (28/5/2021). Acara pengukuhan disaksikan langsung oleh sesepuh perempuan Sulteng, Zalzulmida A. Djanggola, beserta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (P2KB) Siti Hasbiah, yang hadir mewakili gubernur.

Siti Hasbiah mengatakan, melalui WPL kaum perempuan Sulawesi Tengah dapat lebih diberdayakan dan dilibatkan secara aktif dalam upaya menjaga lingkungan.

Pada kesempatan yang sama, WPL juga menyelenggarakan rapat kerja dalam rangka membahas program-program kerja tahunan.

Siti mengatakan, Gubernur berharap program kerja yang diangkat WPL dapat mengubah cara berpikir dan perilaku masyarakat yang kadang kurang perhatian terhadap permasalahan sosial dan lingkungan. “Hal inilah yang kemudian menjadi tantangan besar (WPL) untuk masuk ke masyarakat dan menawarkan solusi-solusi yang bisa diterapkan dalam meningkatkan kepedulian, tanggung jawab dan peran serta masyarakat terhadap lingkungan,” kata Gubernur dalam sambutan yang dibacakan Siti.

Sementara itu, Zalzulmida A. Djanggola mengapresiasi komposisi pengurus baru WPL diisi oleh berbagai kalangan profesi. “Saya senang dengan adanya percampuran wajah-wajah baru dan lama yang menunjukkan adanya kaderisasi dalam organisasi ini,” Ia mengapresiasi.

Dia berharap pengurus WPL dapat berbakti dan mengabdi dengan sepenuh hati. “Karena Kita menjadi bagian yang menggerakkan dan memotivasi kepada masyarakat,” ujarnya memompa semangat pengurus WPL.

Sementara Ketua WPL Faridah S. Amu, menyampaikan rasa syukurnya organisasi WPL telah resmi terdaftar sebagai ormas di Kementerian Dalam Negeri. “(WPL) sangat diapresiasi masyarakat karena organisasi ini memadukan pelestarian lingkungan dan kepedulian pada pengentasan masalah-masalah sosial,” jelasnya tentang kiprah WPL yang berdiri sejak 22 Desember 2011.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Humas Sulteng

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS