Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, February 3, 2021

Tegakkan Prokes, Sekdaprov dan Forkopimda Bagi Masker di Pasar Pabean Surabaya


Surabaya(JATIM).BM- Forkopimda Jatim terus gencar mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan cara membagi-bagikan masker di tengah kerumunan massa, seperti yang dilakukan di Pasar Ikan Pabean, Surabaya, Selasa (2/2) sore.

Dengan membagikan masker, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta pun melihat penerapan Prokes.

Langkah bagi-bagi masker dan pemantau tersebut dilakukan untuk melihat efektifitas pelaksanaan Prokes di tengah-tengah masyarakat. Utamanya untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Jatim. Termasuk untuk menindaklanjuti pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap kedua.

Menurut Sekdaprov Heru, dipilihnya bagi-bagi masker di pasar atau di pusat perekonomian rakyat karena banyak orang berkumpul. Untuk itu, dirinya tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk terus patuh terhadap pelaksanaan Prokes yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Jangan lupa pakai maskernya ya pak, bu. Kalau ada pembeli, penjual harus terus dipakai maskernya,” pesan Heru Tjahjono kepada salah seorang penjual saat membagikan masker.

Senada dengan Sekdaprov Heru, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto juga meminta masyarakat untuk terus mematuhi anjuran 3M dari pemerintah. Hal ini tak lain juga sebagai upaya untuk melindungi masyarakat serta menekan angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

“Alhamdulillah, rata-rata masyarakat antusias dan sebagian masyarakat telah menggunakan masker. Harapannya semoga ini bisa terus berlanjut, sehingga Covid-19 bisa dikendalikan khususnya di Provinsi Jawa Timur,” tutur Suharyanto.

Sementara itu, pelaksanaan kegiatan bagi-bagi masker rencananya akan terus digalakkan melalui kolaborasi antara Pemprov Jatim, TNI dan POLRI di minggu terakhir pelaksanaan PPKM tahap kedua yang berlangsung sejak 26 Januari - 8 Februari 2021.(*)

Baca Juga

 
# Gan | Humas Jatim

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS