Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, February 3, 2021

Gelar Apel Perdana Bersama CPNS Baru, Gubernur Khofifah Tekankan Pentingnya Inovasi Dan Produktifitas


Surabaya(JATIM).BM- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar Apel Pagi bersama seratus lima puluh  CPNS Formasi Tahun 2019 di Halaman Kantor Gubernur Jawa Timur, Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya pada Selasa (2/2) pagi. Gelaran Apel Pagi yang pertama kali dilaksanakan di masa pandemi ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan diikuti oleh 150 orang perwakilan CPNS baru dari berbagai OPD di Jawa Timur.

Kepada 150 CPNS yang hadir, Gubernur Khofifah menekankan betapa pentingnya pelaksanaan Corporate culture  dan Digitalisaai sistem  Jatim Connect  dalam menjalankan tugas. Hal ini juga berseiring dengan tuntutan CPNS  baru untuk bisa segera beradaptasi di lingkungan kerjanya masing-masing, dimana dirinya menaruh harapan besar agar CPNS Formasi 2019 ini bisa menyebarkan virus inovasi dan produktifitas bagi kemajuan di Jawa Timur.

"Mereka ini adalah CPNS yang tersaring di tengah pandemi Covid-19. Maka dari itu mereka harus bisa menyebarkan virus inovasi dan produktivitas, bagaimana mereka bisa menjawab dengan kinerja yang inovatif dan  produktif," tutur Gubernur perempuan pertama Jatim ini.

Dirinya menambahkan, guna meningkatan  Coorporate Culture dan digitalisasi dalam bekerja, Pemprov Jatim telah menandatangai MoU bersama Kemenpan RB dan LAN terkait penyelenggaraan Corporate University (CorpU) di lingkungan ASN Pemprov Jatim. Format CorpU ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dan daya saing ASN Jatim.

"CorpU ini memberikan lebih banyak kesempatan kepada yang didiklat untuk melakukan magang. Jadi antara teori dan magang akan lebih banyak magangnya," jelas orang nomor satu Jatim ini.

Selain meminta para CPNS baru untuk bekerja keras bagi masyarakat, melalui CorpU ini diharapkan bisa jadi jawaban atas kebutuhan inovasi ASN Pemprov Jatim yang penuh dinamika dan terus berkembang seiring dengan tag line Jawa Timur Bangkit pada tahun 2021.

"Tidak mungkin ada kebangkitan tanpa produktifitas dan inovasi. Oleh sebab itu kita semua harus bekerja lebih  keras dan lebih cerdas lagi," pesan Gubernur Khofifah.

Istilah Corporate University   sendiri disebut Gubernur Khofifah belum familiar di ranah Birokrasi. Oleh sebab itu, Jatim patut berbangga karena Pemprov Jatim bersama Jabar, dipilih sebagai wilayah pertama yang menginisiasi program tersebut.

Lebih lanjut, dirinya menekankan bahwa CorpU tak hanya diperuntukkan bagi ASN Pemprov Jatim, melainkan juga seluruh ASN di bawah naungan Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur.

"Ini untuk menjadi media kediklatan tak hanya bagi CPNS Provinsi namun juga Kab/Kota di Jawa Timur bahkan provinsi lainnya," pungkas Gubernur Khofifah dalam wawancaranya.(*)

Baca Juga

 
# Gan | Humas Jatim

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS