Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, September 13, 2020

Mentan Tinjau Kesiapan Lokasi Tanam Perdana Padi di Kawasan Food Estate Pulang Pisau


Pulang Pisau(KALTENG).BM- Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan penanaman perdana padi di kawasan pengembangan program food estate di Kabupaten Pulang Pisau, akhir September 2020.

Sehubungan dengan rencana penanaman perdana padi di kawasan food estate oleh Presiden Jokowi tersebut, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam kunjungannya ke Pulang Pisau Sabtu Sore (12/9/20), langsung meninjau kesiapan lokasi rencana penanaman perdana padidi Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Mentan Syarul Yasin Limpo yang didampingi Gubernur Sugianto Sabran dan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo beserta sejumlah Dirjen Kementan serta Pimpinan OPD terkait termasuk unsur Forkopimda Pemprov Kalteng dan Pulang Pisau ketika memantau kesiapan lokasi tersebut, memberikan arahan dalam rangka persiapan kunker Presiden Joko Widodo.

Syaruh Yasin Limpo mengharapkan kunjungan kerja Presiden dalam rangka penanaman perdana padi di lokasi pengembangan program food estate ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman. "Harus betul-betul clear banget. Semua harus aman. Kita H-3, kita gladi di sini. Nah kita atur supaya betul-betul apik. Semua (hamparan lahan pertanian) ini beliau (Presiden) bisa lihat," tegas Mentan.

Selain padi dan jagung, di kawasan pengembangan food estate tersebut juga ditanaman komoditas pertanian lainnya.  "Di sini bukan hanya padi dan jagung, tetapi juga jeruk, kelapa dan itik, itu sekitar sini kan ya, serta ikan langsung kita lepas," pungkas Mentan.///

Baca Juga


# Gan | Humas Kalteng

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 20 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS