Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, September 13, 2020

Gubernur Sugianto Sabran Panen Raya Padi Hibrida di Kawasan Food Estate Pulang Pisau


Pulang Pisau(KALTENG).BM- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah beserta Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan warga masyarakat Desa Gadabung melakukan syukuran atas keberhasilan panen raya padi di lokasi pengembangan food estate Desa Gadabung Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu pagi (12/9/20).

Gubernur Sugianto Sabran didampingi Bupati Edy Pratowo beserta petani setempat seusai acara syukuran, melakukan panen raya padi hibrida  menggunakan mesin Combine Harvester yang sekaligus berfungsi sebagai pemanen kombinasi (penuai-perontok-penampi).

Sugianto Sabran dalam dialog dengan masyarakat setempat setelah panen raya padi  menegaskan pengembangan program Food Estate di Kalteng akan dapat mendorong dan meningkatkan pembangunan sektor infrastruktur, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Karena itu masyarakat Pulang Pisau diminta meningkatkan semangat etos kerjanya.

"Harapan kita dengan adanya pertanian terpadui, ada peternakan, perikanan, hulu dan hilirnya akan dibangun di sini. Harapan saya dengan food Estate ini, kita sambut dengan semangat kerja, etos kerja," kata Sugianto Sabran.

Gubernur mengajak stakeholders terkait dan seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bersatu padu menyukseskan program-program pembangunan di Kalteng termasuk food estate. "Saling gotong royong, saling bahu-membahu itu wajib," tegasnya.

Sugianto Sabran sore harinya menyambut kedatangan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Pulang Pisau dan langsung mendampingi Mentan meninjau kesiapan lokasi rencana penanaman padi perdana oleh Presiden RI Joko Widodo di Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau.///

Baca Juga


# Gan | Humas Kalteng

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS