Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, August 25, 2020

Puslabfor Polri selidiki CCTV Sebagai Alat Bukti Kebakaran Gedung kejaksaan Agung RI


JAKARTA.BM- Petugas Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri telah menyelamatkan CCTV di kantor Kejaksaan Agung RI yang kebakaran pada Sabtu 22/8 malam WIB. untuk dijadikan barang bukti penyelidikan. 

Rekaman CCTV tersebut diharapkan bisa menjelaskan apa yang jadi penyebab kebakaran.   

"Pertama kali diselamtkan CCTV, diharapkan bisa menjawab pertanyaan apa yang terjadi sebenarnya di peristiwa Kejagung," ujar Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombespol Tubagus Ade Hidayat, Jakarta Selatan, (23/8).   

Dirkrimum mengatakan, olah tempat kejadian perkara (TKP) belum bisa dilakukan pada Ahad. Pasalnya agenda untuk hari Ahad, sampai malam adalah proses pendingan gedung. 

"Supaya tim Labfor Mabes Polri dan Inafis lainnya dalam kondisi aman untuk masuk," terang Dirkrimum.   

Sejumlah bagian dari kantor Kejaksaan Agung yang  terbakar masih mengeluarkan asap. Menurut Tubagus, dengan masih terlihat ada asap di beberapa bagian maka olah TKP baru memungkinkan dilakukan pada Senin (24/8). 

"Tadi saya melihat situasi dari luar masih ada beberapa bagian yang berasap yang tidak mungkin dilakukan olah TKP," jelas Kombespol Tubagus.   

Saat situasi kebakaran, Dirkrimum menjelaskan jumlah personel yang dikerahkan ada sekitar 350 personel yang merupakan gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Kebayoran Baru. 

"Yang penjaga gedung ini akan ditindak lanjuti oleh Kapolres Jaksel, melibatkan 150 personel," ujar Dirkrimum.

Baca Juga


# Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 30 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS