KKN Unitas Padang di Lubeg; Optimalkan Pemanfaatkan Pekarangan Buat Dukung Ekonomi di Pandemic COVID-19 - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, August 13, 2020

KKN Unitas Padang di Lubeg; Optimalkan Pemanfaatkan Pekarangan Buat Dukung Ekonomi di Pandemic COVID-19

Mahasiswa KKN Unitas Padang membagikan bibit tanaman kepada warga Batuang Taba.

Padang(SUMBAR).BM- Mahasiswa KKN Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Batuang Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Kota Padang, Sumatera Barat.

Dikesempatan itu,  Ilham mengajak mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari Unitas Padang hadir untuk mengoptimalkan pendapatan warga di Kelurahan Batuang Taba Nan XX sebagai dampak dari pandemic COVID-19.

(Ilham Mahasisswa KKN Unitas)
" Mari kita berbagi informasi dalam memanfaatkan lahan perkarangan yang kosong yang nantinya tidak hanya mendapatkan keuntungan sendiri, tetapi juga bisa di jadikan komuditas dengan menjual ke pasar. Dengan menanam produk pertanian seperti cabai, terong dan tomat, hasil pertanian tersebut tidak hanya di konsumsi sendiri tetapi juga menambah pendapatan, " ajaknya di Aula Kantor Lurah Batuang Taba Nan XX, Kecamatan Lubeg, Selasa (11/08).

Mahasiswa KKN Unitas Padang bukan hanya membagikan informasi saja tetapi mereka juga membagikan buah tangan kepada warga yang hadir di acara sosialisasi tersebut, yaitu berupa bibit cabai, tomat dan terong. 

Pada acara tersebut terlihat warga Batuang Taba sangat antusias ketika mahasiswa KKN Unitas Padang membagikan buah tangan tersebut.

"Mahasiswa KKN Unitas Padang memilih tanaman cabai, tomat dan terong dikarenakan umur tanam dari produk pertanian tersebut cukup relatif singkat dan jika ketiganya di tanam pada lahan perkarangan yang kosong maka itu sangat baik dan sangat lengkap, " pungkas Ilham yang juga salah satu mahasiswa KKN Universitas Tamansiswa ini.

   
Penulis: Siti Rahmah Desi Ariani, mahasiswi KKN Unitas Padang

Baca Juga


# Gan

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS