Ketum TP-PKK Semangati TP PKK Sumbar untuk Terus Kampanyekan Protokol Kesehatan Covid-19 - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, August 26, 2020

Ketum TP-PKK Semangati TP PKK Sumbar untuk Terus Kampanyekan Protokol Kesehatan Covid-19


Padang(SUMBAR).BM- Dikenal sebagai salah satu provinsi di Nusantara yang melahirkan banyak sekali pahlawan wanita, Ketua Umum Tim Penggerak (TP-PKK) Tri Tito Karnavian mengajak para kaum wanita Sumatera Barat (Sumbar) untuk menjadi salah satu pahlawan masa kini perangi covid-19 melalui kegiatan "PKK Gebrak Masker". Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Sumbar, Kota Padang, Selasa (25/08/2020).

"Sejarahnya di sini sudah terkenal para Ibu ataupun Kaum Wanitanya kaum yang sangat tangguh," tuturnya.

Pada saat Ketum TP-PKK membagikan 3 juta masker di provinsi Sumbar, Ia juga tak hanya mengapresiasi inisiatif pemerintah daerah yang telah berusaha untuk menyukseskan kegiatan tersebut, namun Tri juga mengagumi pesona alam yang asri dan hijau di Sumbar.

"Saya senang disini karena dari atas saya melihat sangat hijau sekali menandakan bahwa Sumbar adalah provinsi yang sangat subur dan saya yakin juga gerakan PKK Gebrak Masker ini akan berhasil disini," tuturnya.

Lanjutnya pada saat memberikan sambutan, Ia berharap agar masyarakat dan komunitas memahami betapa pentingnya "team work" untuk memerangi covid-19. Karena dengan keterbatasan waktu dan tenaga, menurutnya tak akan mungkin berhasil kalau tidak ada sikap tanggung jawab bersama dari semua pihak.

"Saya harapkan masyarakat juga bisa mengerti bahwa kita hanya bisa berhasil kalau kita bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan ini. Semoga kegiatan PKK Gebrak Masker ini bisa bermanfaat bagi kita semua tidak hanya hari ini, tetapi untuk masa-masa yang akan datang," ujarnya.

Oleh sebab itu, selain membagikan masker, kegiatan PKK juga akan memfokuskan pada edukasi masyarakat, tentunya terhadap pelaksanaan protokol kesehatan yang benar. Salah satunya ialah program kader “desa wisma”, dimana satu kader PKK akan mengawasi dan memberikan edukasi di setiap 10 rumah.

"Nah disinilah peran kader PKK dalam mensosialisasikan juga mengajak masyarakat disiplin, terutama memakai masker," imbuhnya.

Baca Juga


# Gan | Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS