Ketua Umum TP PKK Nasional Launching Gerakan Tiga Juta Masker se-Provinsi Sumatera Barat - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, August 26, 2020

Ketua Umum TP PKK Nasional Launching Gerakan Tiga Juta Masker se-Provinsi Sumatera Barat


Padang(SUMBAR).BM- Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK, Tri Tito Karnavian menghadiri launching gerakan tiga juta masker se-Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Sumbar, Kota Padang pada Selasa, (25/08/2020). Tri optimistis dan mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh para kader PKK di Provinsi Sumbar akan berhasil dalam mengatasi penularan Covid-19.

“Saya yakin juga gerakan “PKK Gebrak Masker” ini akan berhasil di sini, karena Sumbar sudah dikenal adalah daerahnya kaum ibu. Sejarahnya di sini sudah terkenal para ibu ataupun kaum wanitanya, kaum yang sangat tangguh. Kita mengetahui banyak sekali pahlawan wanita yang berasal dari Sumbar,” kata Tri dalam sambutannya.

Tak ketinggalan, Tri juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam menyukseskan gerakan pembagian masker tersebut. “Saya selaku Ketum TP PKK berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang sudah menginisiasi 3 juta masker di Sumbar ini. Dan dari keterangan Bapak Gubernur kemarin bahwa sebelumnya juga sudah melaksanakan kegiatan protokol kesehatan di masyarakat,” ujar Tri.

Tri menambahkan, Covid-19 dapat menyerang siapa saja tanpa peduli latar belakang. Untuk itu, dirinya menyayangkan beberapa pihak yang masih menyepelekan dan menganggap Covid-19 adalah hoax. “Kalau mereka mengerti bagaimana Covid-19 ini menyerang 216 negara harusnya mereka mengerti ini bukan hoax sama sekali. Ini bukan hal yang main-main, bukan hal yang kecil,” tegas Tri.

Karena itu, Tri kembali menegaskan, dirinya bersama jajaran TP PKK sangat mendukung gerakan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. Bukan hanya dengan membagikan masker, namun juga dengan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang bahaya Covid-19.

“Dengan gerakan memakai masker. Tentunya tidak hanya memakai masker, kita juga mensosialisasikan bagaimana protokol kesehatan lainnya, seperti selalu menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin, menghindari kerumunan dan menjaga imunitas tubuh dengan memakan makanan sehat dan dengan pola hidup yang sehat,” tandas Tri.

Baca Juga


# Gan | Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS