Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, August 10, 2020

HUT ke 75 RI, WNI di Pyongyang Ikuti Lomba-Lomba Khas Kemerdekaan


​Pyongyang(KORUT).BM- Hari Kemerdekaan Indonesia merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh para WNI, juga untuk para WNI yang berada di luar negeri. Momen perayaan hari kemerdekaan umumnya menjadi momen untuk berkumpul dan bersilaturahmi antar sesama WNI. KBRI Pyongnyang dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia selenggarakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh WNI di Pyongyang sejumlah 18 orang (08/08/2020).

"Hari ini merupakan awal dari rangkaian perayaan HUT RI di KBRI Pyongyang yang akan mencapai puncaknya pada 17 Agustus nanti. Puji syukur kepada Tuhan bahwa tahun ini kita masih bisa menyelenggarakan perayaan HUT RI ke-75 di tengah-tengah State Emergency Anti-Epidemic System (lockdown) yang diterapkan Pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19. Walaupun dalam keterbatasan dan kesederhanaan, kita masih tetap bisa merayakan HUT Kemerdekaan RI," demikian disampaikan Dubes Berlian Napitupulu dalam pidato pembukaan lomba.


Permainan yang dipertandingkan meliputi lomba makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, memindahkan tepung dalam piring kertas secara estafet, membawa bola pingpong di atas sendok plastik dengan mulut, joget balon hingga perlombaan bowling. Tak ingin melewatkan momen ini, Dubes Berlian juga turut berpartisipasi dalam seluruh permainan. Seluruh WNI juga terlihat antusias dengan semua permainan dengan sportivitas, penuh kekompakan dan keceriaan.

Selama pertandingan, semua peserta diharuskan tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan menggunakan disinfektan, bahkan untuk memasuki gedung bowling semua peserta diukur suhu badannya dan tidak boleh melepaskan masker sama sekali. Pemerintah RRDK menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan disiplin dalam rangka mencegah COVID-19.

Baca Juga


# Gan | KBRI Pyongyang

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS