Gubernur Sugianto Sabran : Jangan Jadikan KONI Tempat Berpolitik - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19"
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, August 15, 2020

Gubernur Sugianto Sabran : Jangan Jadikan KONI Tempat Berpolitik


Palangka Raya(KALTENG).BM- BIRO PKP. Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menegaskan komitmennya memberikan yang terbaik untuk kemajuan dan prestasi olehraga di Kalimantan Tengah selama masa kepemimpinannya sebagai Gubernur Kalimantan Tengah.

Untuk itu Sugianto Sabran meminta Ketua Umum KONI Kalteng terpilih masa bhakti 2020-2024 agar tidak menjadikan KONI sebagai tempat berpolitik. "Harus dilakukan perombakan besar-besaran. Jangan takut untuk pembangunan olahraga di Kalteng dan olahraga membutuhkan kebersamaan," tegasnya seraya mengharapkan para pengurus KONI Kalteng juga tidak menjadikan KONI sebagai tempat mencari pekerjaan.

Sugianto Sabran mengemukakan hal itu dalam sambutannya pada pelantikan Pengurus KONI Kalteng periode 2020-2024 di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (14/8/20).

Disebutkan, anggaran yang digulirkan untuk kepentingan olahraga, bukan untuk kepentingan perorangan. Kebiasaan-kebiasaan lama harus dibuang untuk kepentingan olahraga. “Nanti saya surati bupati-bupati untuk membantu dana yang memadai. Mudah-mudahan kepengurusan yang baru ini membawa angin segar bagi kemajuan dan prestasi olahraga di Kalteng," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sugianto juga kembali mengingatkan semua pihak agar tidak meremehkan pandemi Covid-19. Ia mengajak KONI ikut mensosialisasikan protokol kesehatan guna memutus mata rantai sebaran virus tersebut di Kalteng. "Jangan diremehkan. Ini sudah membuat APBD menjadi tidak menentu. Mari sosialisasikan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak. Mari bantu pemerintah," imbuhnya.

Pengurus KONI Provinsi Kalimantan Tengah periode 2020-2024 yang dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman itu terdiri Ketua Umum Edy Raya Samsuri dan Ketua Harian Kristian Sancho beserta pengurus lainnya yang berjumlah 70 orang.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memberikan apresiasi kepada pengurus KONI Kalteng sebelumnya yang telah bekerja keras membina atlet olahraga sehingga diantaranya berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu pada Asean Games tahun 2019.

Atlet berprestasi Kalteng merupakan aset berharga bagi provinsi ini bahkan bagi Indonesia. "Untuk itu, seluruh bagian dalam pembinaan olahraga Kalteng, termasuk pengurus Cabor hingga pimpinan KONI Kabupaten/Kota, saya minta memberikan perhatian sangat tinggi dan menjaga kualitas kesehatan atletnya supaya bisa berprestasi maksimal," ujar Marciano.

KONI Kalteng juga harus membangun komunikasi yang kuat dengan pengurus di daerah dan harus bersatu. "Di dalam pembinaan olahraga, kita harus bersatu. Bicara prestasi olahraga, kita bicara merah putih. Mari kita persatukan bangsa yang kita cintai ini melalui olahraga. Kita buat bangsa ini bangga pada atlet yang berpestasi," tegas Ketua Umum KONI Pusat tersebut.

Marciano mengatakan pandemi Covid-19 berdampak pada pembinaan olahraga prestasi dan banyak agenda olahraga tahun 2020 harus ditunda hingga tahun 2021. "Karena itu pada 2021 sangat padat event olahraga yang akan dihadapi termasuk Piala Dunia U-20, Olimpiade, PON XX dan Sea Games," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kalteng yang baru Eddy Raya Samsuri mengatakan pencapaian prestasi olahraga perlu didukung oleh sarana dan prasana serta anggaran yang memadai, selain adanya tekad, kesungguhan serta kemampuan para atlet dan pelatih.

Eddy Raya juga menjelaskan ada beberapa cabang olahraga yang lolos untuk mengikuti PON XX 2021 Papua. "Selanjutnya akan dilakukan verifikasi secara cermat agar benar-benar dapat mendulang emas, bukan hanya menambah jam terbang tapi menjadi ajang meraih prestasi," ucapnya.

Pelantikan pengurus KONI Kalteng periode 2020-2024 ini dihadiri anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran beserta sejumlah pengurus KONI Pusat, unsur Forkopimda, pimpinan lembaga/instansi vertikal dan Kepala OPD terkait.///

Baca Juga


# Gan | Humas Kalteng

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS