Gubernur Resmikan Klinik Nahdlatul Ulama Palangka Raya - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, August 15, 2020

Gubernur Resmikan Klinik Nahdlatul Ulama Palangka Raya


Palangka Raya(KALTENG).BM- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyatakan dukungannya terhadap rencana PWNU Kalimantan Tengah membangun fasilitas pendidikan di kawasan Pusat Pendidikian NU di Jalan RTA. Milono Palangka Raya dan  rencana pembangunan Rumah Sakit NU Palangka Raya.

“Silahkan buat perencanaan yang matang karena sumber daya manusia ini penting. Saya harapkan generasi-generasi Islam ke depannya harus punya pendidikan mengingat sumber daya alam kita akan berkurang. Ke depannya yang dibutuhkan itu adalah ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi manusia,” jelas Sugianto Sabran ketika meresmikan Klinik NU Palangka Raya, Jumat (14/8/20).

Sugianto Sabran juga mengharapkan Klinik NU Kota Palangka Raya itu terus maju dan berkembang serta mampu mendorong terwujudnya pelayanan prima dan melakukan inovasi sehingga dapat memberikan pelayanan memuaskan bagi masyarakat secara profesional. “Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Tengah dan seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam mendukung pembangunan sektor kesehatan,” katanya.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PWNU Kalteng HM. Wahyudie F. Dirun mengungkapkan pihaknya masih mengurus izin Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama serta membentuk Tim untuk Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta Nahdlatul Ulama. “Jadi nanti di sana sekaligus untuk kampus ITS NU dan STAI NU,”  ujarnya

Wahyudie juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada NU selama ini termasuk bantuan 7 unit alat cuci darah untuk Klinik NU Palangka Raya. “Klinik pertama yang diresmikan hari ini juga mendapat 7 unit alat Hemodialisa, alat cuci darah dari Pemprov Kalteng yang sudah siap sejak lama, namun terbentur dengan izin klinik ini,” ungkap Wahyudie.

Klinik NU Palangka Raya tersebut saat ini masih belum memiliki izin operasional cuci darah, namun pihak Klinik NU akan bekerja sama dengan Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mengupayakan operasional cuci darah.///

Baca Juga


# Gan | Humas Kalteng

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS