Peringati Harganas 2020, PKK Sumut Salurkan Bantuan Bahan Pokok ke Pedagang - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, July 15, 2020

Peringati Harganas 2020, PKK Sumut Salurkan Bantuan Bahan Pokok ke Pedagang


Deli Serdang(SUMUT).BM- Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2020 yang jatuh pada tanggal 29 Juni lalu, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) bersama Persit KCK PD I/BB dan Bhayangkari Sumut menyalurkan 400 paket bantuan bahan pokok kepada pedagang pasar di Deli Serdang, Selasa (14/7).

"PKK Sumut memberikan bantuan kepada pada pedagang yang terdampak secara ekonomi Pandemi Covid-19 di Pasar Tradisional yang ada di Deli Serdang, salah satunya Pasar Delitua," ujar Wakil Ketua PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, usai menyerahkan bantuan bersama Ketua Persit KCK PD I/BB Neneng Irwansyah dan Ketua Bhayangkari Risma Martuani Sormin.

Saat memberikan bantuan ke para pedagang, Sri Ayu juga sempat berdiskusi dengan para pedagang sembari menanyakan keadaan mereka akibat terdampak ekonomi pandemi Covid-19. "Bagaimana penjualan selama pandemi ini bu? Semoga bantuan sembako ini bisa mambantu dan bermanfaat untuk keluarga," ujarnya.

Paket bantuan diberikan dalam bentuk bahan pokok untuk kebutuhan pangan para pedagang dan keluarga. Setiap paket yang diterima terdiri atas beras premium, gula pasir, minyak goreng dan mi instan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Deli Serdang Ramlan Refis menyampaikan apresiasi atas perhatian dan bantuan yang diberikan untuk para pedagang yang berada di kawasan Deli Serdang. "Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan para pedagang yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan PKK Sumut, semoga bantuan ini bermanfaat dan mengurangi beban para pedagang," ujar Ramlan.

Ester Sibarani, salah seorang pedagang di Pasar Delitua yang menerima bantuan mengaku sangat terbantu sebab pendapatan mereka berkurang semenjak masa pandemi Covid-19 ini. "Membantu sekali bantuan ini, pembeli sepi tidak seperti biasanya, bersyukur sekali bisa dapat bantuan seperti ini, sedikit banyaknya membantu di saat sulit seperti ini lah," ungkapnya.

Saat menyerahkan bantuan, Wakil Ketua PKK Sumut turut didampingi Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I Erna Made, dan Wakil Ketua PKK Deli Serdang Sri Pepeni Yusuf Siregar. ** (H18)


Baca Juga

# Gan | Humas Sumut

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS