Pelayanan Pelindungan bagi WNI, KJRI Johor Bahru Bantu Penyelesaian dan Pemulangan Para WNI Rentan - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, June 26, 2020

Pelayanan Pelindungan bagi WNI, KJRI Johor Bahru Bantu Penyelesaian dan Pemulangan Para WNI Rentan


Johor Bahru(MALAYSIA).BM- Pelindungan bagi para WNI di luar negeri merupakan salah satu priortias Perwakilan Indonesia di luar negeri. Perwakilan Indonesia bertugas untuk memberikan asistensi, mendampingi, membantu penyelesaian kasus hingga membantu pemulangan para WNI. KJRI Johor Bahru dalam melakukan fungsi pelindungan tersebut telah berhasil membantu penyelesaian kasus dan memfasilitasi pemulangan 17 WNI yang termasuk dalam kategori rentan (23/06/2020). Mereka adalah para WNI yang telah lanjut usia, dalam kondisi hamil, sakit maupun anak-anak.

Pada saat pendampingan penyelesaian kasusnya, para WNI tinggal di rumah pelindungan KJRI Johor Bahru. Tempat pelindungan ini pada umumnya dihuni oleh para WNI yang mengalami masalah dengan pekerjaannya, misalnya karena mengalami penganiayaan, tidak dibayar gajinya dan lain-lain. Setelah tiba di Indonesia, para WNI tersebut akan dibantu pihak terkait untuk kembali ke daerah asalnya di Sigli, Batam, Palelawan, Riau, Temanggung, Bantul, Malang, Lombok dan Kupang.

Para WNI yang pulang telah melalui pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kesehatan dan tidak menunjukkan gejala COVID-19. Setibanya di pelabuhan Batam Center, mereka akan kembali menjalankan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga


# Gan | KJRI Johor Bahru

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS