Pandemi Covid-19, KBRI Bratislava Distribusikan Bansos Sembako dan Produk Sanitasi Pada WNI - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19"
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, June 6, 2020

Pandemi Covid-19, KBRI Bratislava Distribusikan Bansos Sembako dan Produk Sanitasi Pada WNI



Bratislava(SLOWAKIA).BM- KBRI Bratislava kembali melakukan distribusi bantuan sosial berupa sembako dan produk sanitasi bagi para WNI yang terdampak COVID-19 di Slowakia. Pendistribusian ini dilakukan antara kurun waktu 7-15 Mei 2020.

Bantuan tahap kedua diberikan untuk  15 orang WNI, yang terdiri dari 12 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 3 mahasiswa Indonesia yang tengah mengikuti program pertukaran mahasiswa dengan skema Erasmus. Bantuan diberikan untuk memastikan para WNI memiliki pasokan bahan makanan yang cukup selama masa pandemi, khususnya di bulan Ramadhan ini. Bantuan yang disalurkan terdiri dari beras, mie instan, gula, minyak goreng, telur, makanan kaleng, dan masker.




Sebagaimana diketahui, saat ini Slowakia masih menjalani fase lockdown, yang mengakibatkan sebagian besar aktivitas ekonomi lumpuh. Hal ini menyebabkan para PMI, khususnya yang bekerja pada sektor jasa mengalami pengurangan jam kerja. Pengurangan jam kerja sangat berdampak pada upah bulanan, mengingat para PMI dibayar berdasarkan jumlah jam kerja.

Penyaluran bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran negara bagi seluruh WNI di negara akreditasi. KBRI Bratislava terus memantau perkembangan dan kondisi seluruh WNI di Slowakia.


KBRI Bratislava juga turut membantu pemulangan WNI kembali ke tanah air di masa pandemi ini. "Hingga saat ini, KBRI Bratislava telah memfasilitasi pemulangan 10 WNI ke tanah air. Pemulangan ini juga turut dibantu oleh KBRI Wina, Austria," ungkap Duta Besar Indonesia untuk Slowakia, Adiyatwidi Adiwoso. Beliau menambahkan, dalam waktu dekat  KBRI Bratislava akan kembali membantu pemulangan 3 mahasiswa Indonesia kembali ke Jakarta.

Baca Juga


# Gan | KBRI Bratislava

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS