Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, April 30, 2020

Polda Sumbar Bakal Bagikan 25 Ton Beras ke Warga


Padang(SUMBAR).BM-  Polda Sumatera Barat (Sumbar) segera menyalurkan bantuan beras bagi warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Hal ini juga sebagai langkah untuk menjalankan perintah Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., menjelaskan, instruksi dari Kapolri jelas bahwa setiap Polda menyiapkan 25 ton beras yang akan disalurkan bagi masyarakat sekitar.

Nantinya, bantuan dari Mabes Polri ini akan ditambah dengan bantuan dari Polda Sumbar dan akan dibagikan kepada masyarakat di daerah itu.

“Warga yang akan mendapatkan bantuan adalah warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti penerima bantuan PKH, BDT dan lainnya,” terang Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Selasa (28/4/2020).

Kabid Humas Polda Sumatera Barat juga menambahkan bahwa, untuk memastikan bantuan tepat sasaran, petugas akan melakukan penyisiran di lapangan untuk membantu warga yang belum dapat bantuan. “Kita akan salurkan ini segera,”.

Sebelumnya Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menginstruksikan kepada jajaran polda di seluruh Indonesia untuk menyiapkan sebanyak 25 ton beras.

“Sekarang yang stand by tidak hanya polres, tadi malam sudah dinyatakan bahwa setiap polda menyiagakan 25 ton,” jelas Kapolri.

Kapolri juga sudah meminta kepada 500 polres untuk menyiapkan 10 ton beras dan bahan pokok lainnya. Ini untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 yang belum terdata sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah.

Baca Juga


# Gan | Humas Polda Sumbar

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS