Jubir GTPP Covid-19 Sumut: 12 Daerah di Sumut Terpapar Corona, Masyarakat Diminta Minimalisir Mobilitas - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, April 30, 2020

Jubir GTPP Covid-19 Sumut: 12 Daerah di Sumut Terpapar Corona, Masyarakat Diminta Minimalisir Mobilitas


Medan(SUMUT).BM- Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) semakin cepat. Saat ini sebanyak 12 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) telah terpapar. Di mana sebaran terbanyak berada di Medan sebanyak 86 orang dan Deliserdang sebanyak 11 orang. Untuk itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut mengimbau dan menekankan kembali agar masyarakat meminimalisir mobilitas.

"Apalagi saat ramadhan dan jelang lebaran nanti. Jangan mudik, silaturahmi tetap bisa kita lakukan lewat alat komunikasi," ujar Jubir GTPP Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah melalui konferensi video secara live pada Media Center GTPP Covid-19 Provinsi Sumut, di Gedung lama Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (30/4).

Dijelaskan Aris, mengurangi mobilitas penting lantaran ruang gerak untuk virus ini berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya menjadi kecil. Sehingga penanganan Covid-19 di kabupaten/kota yang paparan virusnya masih relatif kecil dapat segera ditangani dan Sumut segera terbebas dari Covid-19.

"Apresiasi kami sampaikan kepada Pemko Medan yang pada tanggal 1 Mei 2020, akan mulai menerapkan karantina penanganan Covid-19 dengan sistem cluster isolation. Semoga menekan penyebaran, sekaligus langkah ini menjadi role model bagi kabupaten/kota lainnya untuk cepat mengantisipasi penyebaran virus," ucap Aris.

Berikutnya, diinformasikan pula data orang yang terpapar Covid-19 per tanggal 30 April 2020 pukul 16.00 WIB. Pasien PDP sebanyak 146 orang, pasien positif Covid-19 sebanyak 117 orang, pasien sembuh 41 orang dan meninggal sebanyak 13 orang.

Terakhir, Aris kembali mengingatkan bahwa kunci melawan Covid-19 adlah disiplin terhadap protokol penanganan Covid-19, serta meningkatkan solidaritas antar sesama. Misalnya, membantu tetangga atau masyarakat di sekitar rumah yang memiliki warung dengan membeli dagangannya.(*)

Baca Juga


# Gan | Humas Sumut

No comments:

Post a Comment

loading...


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS