Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, April 24, 2020

Gubernur Rohidin Berharap Media Menjadi Sumber Edukasi Masyarakat di tengah Covid-19


BENGKULU.BM- Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Rakyat Bengkulu (RB) Media Grup bekerjasama menyalurkan bantuan bahan pokok (beras) kepada Masyarakat terdampak langsung Virus Corona atau Covid-19, Jum'at (24/4), di halaman Graha Pena Rakyat Bengkulu.

Hal ini terlihat dengan hadirnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama General Manager (GM) Rakyat Bengkulu Media Grup memberikan bantuan secara langsung kepada perwakilan masyarakat penerima yang hadir.

Gubernur Rohidin menyebutkan terlaksananya kegiatan ini merupakan kerjasama yang baik antara Pemprov Bengkulu dengan pihak RB Media Grup. "Kita meminta bantuan kerjasama dan alhamdulillah pihak RB menawarkan diri secara langsung. Hal ini merupakan bentuk kepedulian teman-teman media untuk berpartisipasi aktif dalam menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Beliau.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin juga menyampaikan harapannya kepada media untuk bisa menjadi sumber edukasi dan sosialisasi dalam membantu penanganan Covid-19.

"Saya berharap sekali untuk media saat ini bisa membantu dalam meracik berita yang akan diterima masyarakat. Dan mampu membuat masyarakat untuk tidak panik dan tetap semangat dalam menghadapi situasi pandemi saat ini. Kita semua tau peran media sangat besar dalam pembentukan mental masyarakat baik itu melalui pemberitaan media cetak ataupun media televisi," tutup Rohidin.

Sama halnya yang disampaikan oleh GM RB Koran, Marsal Abadi. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Bengkulu terkhusus Gubernur Rohidin yang sudah meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan di halaman Graha Pena Rakyat Bengkulu.

"Pihak kita dan Pemprov Bengkulu sudah mengoptimalkan bantuan yang akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan pagi ini berlangsung dengan lancar dan kita semua yang hadir tetap menjalankan protokol dalam penjagaan jarak ketika berada di publik," ujar Marsal.

Untuk diketahui, sebanyak 16 ton bahan pokok (beras) akan di distribusikan kepada seluruh masyarakat di sepuluh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Kita sudah membentuk tim yang akan turun langsung ke lapangan untuk membagikan bantuan bahan pokok (beras)  agar sampai tepat pada sasarannya," tutup Marsal.

Baca Juga


# Gan | MC Bengkulu

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 20 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS