Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, April 24, 2020

3.275 Paket Bantuan Pemprov Disalurkan ke Masyarakat Medan dan Deliserdang


Medan(SUMUT).BM- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan 3.275 paket bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang. Bantuan tersebut merupakan donasi kolektif pribadi para pejabat dan staf ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

Penyerahan bantuan seluruhnya dilakukan secara serentak, Jumat (24/4), oleh masing-masing pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) ke seluruh kecamatan di Kota Medan dan 10 kecamatan di Kabupaten Deliserdang. Penyerahan pertama dimulai oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumut R Sabrina di Kantor Kecamatan Medan Johor, Jalan Karya Cipta Pangkalan Masyhur Medan Johor. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekda Sabrina kepada Camat Medan Johor Zulfachri Ahmadi untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini kita dari Pemprov Sumut menyalurkan bantuan kepada masyarakat, dalam hal ini bukan dari APBD, bukan pula dari posko Gugus Tugas Percepatan Penagananan Covid-19. Tetapi ini dari kita semua secara pribadi-pribadi, baik dari Bapak Gubernur, Bapak Wakil Gubernur, seluruh OPD dan ASN Pemprov Sumut,” ujar Sabrina.

Bantuan berupa beras, minyak goreng, mi instan dan gula putih yang diberikan diharapkan menjadi berkah bagi para penerima dan bagi para penyumbang, serta meringankan beban masyarakat pada bulan Ramadan di tengah wabah Covid-19. “Kecamatan Johor hari ini kita serahkan 100 paket sembako kepada Bapak Camat. Tolong disalurkan kepada yang paling membutuhkan dan disalurkan secara merata,” pesannya.

Sabrina juga mengingatkan kepada semua pihak dalam memberikan bantuan jangan dilakukan di pinggir jalan. Sesuai anjuran Gubernur Sumut, bantuan harus diantar langsung ke masyarakat dengan bekerja sama pejabat setempat.

Menyalurkan bantuan bersama Relawan Covid-19 dari Indonesia Scout Journalist Sumatera, Sabrina kemudian berharap agar lebih banyak pihak lain melakukan hal yang sama. Berbagi kelebihan rezeki dengan sesama khususnya saat Ramadan akan mendatangkan kebaikan dan pahala berlipat ganda.

Camat Medan Johor Zulfachri Ahmadi menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada Sekda Sabrina selaku perwakilan dari seluruh pejabat dan ASN yang telah memberikan bantuan. “Bantuan ini sudah pasti sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, khususnya di tengah wabah Covid-19 saat ini. Mudah-mudahan bagi yang sudah berbagi dimurahkan rezeki oleh Allah SWT dan bantuan ini menjadi berkah,” ucapnya.

Di tempat lain, penyerahan bantuan juga dilakukan oleh Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Hendra Dermawan Siregar dan Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Setdaprovsu Muhammad Yusuf kepada Camat Medan Polonia Amran Medan Sanusi di Kantor Camat Medan Polonia Jalan DC Barito Medan. “Kami berharap bantuan ini dapat disalurkan disalurkan kepada seluruh masyarakat kita yang paling membutuhkan,” ujar Hendra.

Sementara itu, di Deliserdang, bantuan juga diserahkan oleh Badan Kesbangpol dan Disdukcapil di Kecamatan Tanjungmorawa, Biro Administrasi dan Pembangunan serta Biro Otonomi Daerah di Kecamatan Hamparan Perak, serta sejumlah OPD lainnya.**

Baca Juga


# Gan | Humas Jatim

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS