Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, April 28, 2020

Buat Masyarakat, 2.700 Masker Kain Berhasil diproduksi 18 Polwan Sumbar


Padang(SUMBAR).BM-  Sebanyak 2.700 masker berhasil diproduksi oleh 18 polisi wanita (Polwan) jajaran Polda Sumatera Barat (Sumbar). Ribuan masker tersebut diproduksi selama di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., menjelaskan, ribuan masker kain tersebut merupakan hasil jahitan Polwan setelah selama 14 hari latihan menjahit di BLKP Padang. Nantinya, masker tersebut akan dibagi-bagikan kepada masyarakat.

“Kita sangat mengapresiasi kerja keras, dan karya Polwan yang telah mampu memproduksi masker, yang saat ini dibutuhkan,” Terang Kapolda Sumbar, Senin (27/4/2020).

Selain itu, masker kain tersebut memang sengaja diproduksi untuk mengatasi kelangkaan masker saat ini. Setidaknya, masker itu bisa digunakan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari.

Polda Sumbar juga menerima lima peti mati untuk jenazah korban Coronavirus disease (Covid-19), yang akan diserahkan ke RS. Bhayangkara Padang. Peti tersebut diproduksi anggota pelatihan instruksi bangunan di BLK Padang.

Terkait hal itu, Polda Sumbar juga akan mengirim personel khusus untuk latihan membuat peti mati. Peti mati saat ini sangat dibutuhkan, terutama semakin banyaknya korban Covid-19. Setidaknya, untuk antisipasi kekurangan peti mati ketika situasi memburuk.

Kapolda Sumbar juga menambahkan, hasil selama dua minggu Polwan kita sudah nampak menghasilkan masker. Dalam waktu dekat kita kirim personel ke BLK membuat peti mati.

Baca Juga



# Gan | Humas Polda Sumbar

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS