Batasi Penyebaran Covid-19, Polda Sumbar Siap Dukung Pemerintah Provinsi dalam Pelaksanaan PSBB - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19"
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, April 20, 2020

Batasi Penyebaran Covid-19, Polda Sumbar Siap Dukung Pemerintah Provinsi dalam Pelaksanaan PSBB


Padang(SUMBAR).BM- Kepolisian Daerah Sumatera Barat siap membantu pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam melaksanakan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Sumatera Barat yang akan dimulai hari Rabu 22 April 2020 yang akan datang.

Dalam penjelasannya, Kapolda Sumbar, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.I.K., dalam konferensi pers melalui aplikasi Zoom IJTI Sumbar mengatakan bahwa dalam kegiatan PSBB nantinya, Polda Sumbar akan menerapkan kegiatan sesuai protokol yang ada. Marilah kita hormati apapun yang wajib dipatuhi di dalam pelaksanaan PSBB. Dalam persiapan ini kami dari Polda Sumbar juga telah berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda Sumbar.

“Selain itu, kami juga sudah menegaskan kembali dalam pelaksanaan pemantauan pada pintu masuk yang ada, baik di bandara dan di perbatasan untuk memantau masyarakat yang datang maupun masuk ke Sumbar. Untuk SOP nya bagi anggota Polri yang membantu petugas medis, yakni ikut mendata masyarakat yang masuk seperti mengindentifikasi tanda pengenal (KTP) dengan melihat atau mengecek langsung pemeriksaan seperti gejala fisik, temperatur dan kesehatan bagi siapapun yang akan masuk wilayah Sumbar,” tambah Kapolda Sumbar.

“Tidak hanya itu saja, kami juga akan memetakan pasien yang positif, ODP (Orang Dalam Pantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Hal ini dilakukan untuk mentracing sehingga mendapatkan peta–peta yang menjadi kewaspadaan penyebaran virus Corona. Semoga dengan dilakukannnya hal ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera Barat,” pungkas Kapolda Sumbar saat menggelar Konferensi Pers melalui aplikasi Zoom bersama-sama dengan awak media online, cetak, dan elektronik di Mapolda Sumbar, Senin (20/04/2020).

Baca Juga


# Gan | Humas Polda Sumbar

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS