Wagub Habih Ismail : Pendidikan Pilar Penting Dalam Pembangunan Karakter dan Budaya - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, March 4, 2020

Wagub Habih Ismail : Pendidikan Pilar Penting Dalam Pembangunan Karakter dan Budaya


Palangka Raya(KALTENG).BM- Biro PKP. Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habih Ismail Bin Yahya menegaskan pendidikan telah membukakan mata dan kesadaran untuk membangun sebuah negeri yang berakar pada adat dan budaya yang beragam. Proses pendidikan merupakan pilar penting dalam pembangunan karakter dan budaya di lingkungan masyarakat.

Untuk itu diperlukan koordinasi yang baik dan berkesinambungan agar pendidikan di Kalimantan Tengah dapat merata sampai ke Kabupaten dan Kota. “Saya pandang sangat tepat dan pentingnya informasi zaman sekarang untuk memudahkan masyarakat mencari informasi yang dibutuhkannya, termasuk informasi tentang pendidikan yang ada di Kementerian Perhubungan RI”, kata Wagub Kalteng di hadapan peserta Sosialisasi Terpadu Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan/Seleksi Penerimaan Calon Taruna dan Taruni Tahun 2020 di Palangka Raya, Selasa (03/03/20).

Sosialisasi dan Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni di Sekolah Kedinasan lingkup Kementerian Perhubungan RI ini bertujuan menarik minat putera/puteri terbaik Kalimantan Tengah untuk menempuh pendidikan di sekolah kedinasan tersebut.

Habib Ismail mengharapkan Sosialisasi dan Seleksi Penerimaan Taruna dan Taruni Sekolah Kedinasan di lingkungan Kementerian Perhubungan RI dapat menyerap putera-puteri terbaik Kalteng menjadi tenaga teknis di bidang perhubungan. “Kabupaten/Kota juga dapat melakukan kerjasama menggunakan pola pembibitan dengan Kementerian Perhubungan RI”, harapnya.

Disebutkan, pemerintah provinsi Kalimantan Tengah tahun 2014 dan 2015 merekrut 29 orang taruna dan taruni terbaik Kabupaten dan Kota se-Kalteng untuk mengikuti pendidikan Politeknik Transportasi Darat Indonesia di Bekasi dan Politeknik Perkeretaapian Indonesia di Madiun.

Ke-29 orang Taruna dan Taruni itu telah lulus tahun 2017 dan 2018 yang sudah ditempatkan menjadi tenaga teknis perhubungan di Kalimantan Tengah. Saat ini juga tercatat 13 orang putera/puteri terbaik Kalteng menempuh pendidikan kedinasan di Kementerian Perhubungan RI melalui pola pembibitan.

Kementeria Perhubungan RI memiliki 26 Sekolah Kedinasan terdiri 6 Sekolah Matra Darat, 12 Sekolah Matra Laut dan 8 Sekolah Matra Udara dengan total 48 Jurusan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Mofit Saptono mengharapkan Sekolah Kedinasan tidak hanya mendidik secara akademik, tetapi juga mengembangkan karakter peserta didik sehingga memiliki disiplin yang tinggi dan tetap mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai ideologi negara.

Sudah banyak putera/puteri Indonesia berhasil meraih kesejahteraan dan di dalam kesejahteraan itu jelas terlihat bahwa pendidikan adalah hulunya. “Karena pendidikanlah maka terbuka peluang untuk hidup lebih baik. Pendidikan telah membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan dan menguatkan pilar ketahanan moral”, pungkas mantan Wakil walikota Palangka Raya itu.///

Baca Juga

# Gan | Humas Kalteng

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS