Kukuhkan DPD HKTI Dharmasraya, Cawagub Kepri 'Fauzi Bahar': Kepercayaan dan Kewibawaan Adalah Bekal Untuk Menunaikan Tugas - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, March 10, 2020

Kukuhkan DPD HKTI Dharmasraya, Cawagub Kepri 'Fauzi Bahar': Kepercayaan dan Kewibawaan Adalah Bekal Untuk Menunaikan Tugas

Cawagub Kepri, DR Fauzi Bahar M Si kukuhkan DPD HKTI Kabupaten Dharmasraya di Sumatera Barat, Senin (09/03/2020).

Dharmasraya(SUMBAR),BM- Mantan Walikota Padang dua periode 2004/2009 dan 2009/2014 DR Fauzi Bahar M Si adalah Ketua Dewan Pengurus Pusat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPP HKTI) Sumbar periode 2017 - 2022. Fauzi Bahar dilantik Jendral (Purn) Moeldoko pada 2017 yang lalu. 

Walaupun dalam kesibukan padat menyambut Pilkada serentak 2020 di Kepulauan Riau (Kepri) beliau masih melaksanakan tugas pengukuhan DPD HKTI Kabupaten Dharmasraya di provinsi kampung halamannya, Sumatera Barat, Senin (09/03/2020). 

Dikesempatan itu, Fauzi Bahar mengatakan "Tugas pemimpin itu sebenarnya sederhana saja, yaitu menghidupkan, menggerakkan, dan mengarahkan terhadap orang-orang yang sedang dipimpinnya," katanya.

Lebih lanjut, Para pemimpin, apalagi di zaman demokrasi seperti sekarang ini, sebenarnya mereka telah memiliki legitimasi yang kuat.

"Seseorang menjadi pemimpin biasanya melalui seleksi yang ketat, sehingga mereka itu sebenarnya telah mendapatkan legitimasi yang cukup. Kepercayaan dan kewibawaan yang dimiliki sudah cukup digunakan sebagai bekal untuk menunaikan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya, " jelasnya.

Dalam amanatnya Fauzi Bahar mengatakan, HKTI tidak akan terlepas dari pemerintah yang akan mendukung program pemerintah khususnya di bidang pertanian.
 
Banyak orang, sambung Fauzi Bahar, berkeinginan menjadi pemimpin, tetapi setelah berhasil, ternyata tidak semuanya mengerti tugas yang seharusnya dilakukan. Sebagai seorang pemimpin, mereka seharusnya mengerti sikap yang seyogyanya dikembangkan, arah yang diinginkan, dan pekerjaan yang akan dilakukan.

"Pemimpin yang tidak mengerti hal dimaksud, maka arah organisasi yang dipimpin menjadi tidak jelas, akan dibawa kemana, " imbuhnya.

"Saya berharap program HKTI Dharmasraya bisa disinkronkan dengan program Pemkab Dharmasraya," harap Fauzi Bahar.

Pengukuhan pengurus DPD HKTI ini dihadiri Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan. Dengan dikukuhkannya DPD HKTI Kabupaten Dharmasraya ini, secara otomatis Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didapuk sebagai pembinanya.

Baca Juga

# Gan 

No comments:

Post a Comment

loading...


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS