Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, February 25, 2020

Karo Mutimedia Sebut Laporkan Jika Ada Konten Radikal di Medsos

Kepala Biro Multimedia Divhumas Polri Brigjen Budi Setiawan.

JAKARTA.BM- Polri mengimbau kepada masyarakat untuk aktif melaporkan kepada aparat penegak hukum apabila menemukan konten radikal di media sosial. Hal itu disampaikan Kepala Biro Multimedia Divhumas Polri Brigjen Budi Setiawan dalam diskusi bertajuk “Upaya Peran Pers dan Generasi Milenial dalam Membendung Paham Radikalisme”, Senin (24/2/20).

“Laporkan segera jika menemukan adanya sebaran berita bohong dan kampanye pro-khilafah di media sosial,” tegas Brigjen Pol. Budi Setiawan dalam keterangannya, Senin (24/2/20).

Pada kesempatan yang sama, Karo Multimedia juga meminta masyarakat dengan lingkungan sekitarnya saling mengingatkan untuk bersikap bijak dalam menerima informasi.

Karo Multimedia mengatakan bahwa Polri telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan penegakan hukum. Brigjen Budi Setiawan juga meminta kepada pers mahasiswa untuk memberitakan informasi yang benar dan menolak menyebarkan hoaks.

“Pers Mahasiswa mengajarkan kemampuan menguji setiap informasi yang diterima masyarakat sehingga mampu menolak informasi, menolak menyebarkan, menolak memproduksi segala macam hoaks,” tutur Jenderal Bintang Satu itu.

Brigjen Pol Budi Setiawan juga mengingatkan agar pers mahasiswa untuk menggunakan pilihan kata yang baik dalam menyebarkan informasi. Selain itu, pers mahasiswa diharapkan selalu meningkatkan kompetensi dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik sehingga beritanya berkualitas.

Baca Juga

# HK | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 20 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS