Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, December 3, 2019

HUT OPM Tidak Ada, Papua Situasi Kondusif


JAKARTA.BM-  Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., mengatakan tidak ada perayaan hari lahir Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember kemarin. Karo Penmas menjelaskan hal tersebut berkat upaya TNI-Polri yang berikan pertolongan kepada masyarakat dan merangkul para tokoh-tokoh Papua, Senin (02/12/19).

“Di papua tidak ada perayaan HUT OPM. Jadi kemarin sudah kita mendengar informasi dari Kapolda Papua situasinya kondusif. Karena ada beberapa (upaya) preventif yang sudah kita lakukan bersama-sama dengan TNI,” ungkap Brigjen Pol. Argo Yuwono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (2/12/19).

Jenderal Bintang Satu itu memaparkan upaya aparat mulai dari minum kopi bersama tokoh setempat, bakti sosial, memberikan fasilitas ibadah raya hingga atraksi penerjun payung dengan kostum sinterklas bagi-bagi hadiah.

“Itu ada coffee morning yang dengan tokoh adat, tokoh, masyarakat, tokoh Papua. Kita ada coffee morning antara pemerintah, baik itu TNI-Polri, kita coffee morning,” jelas mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

“Juga ada baksos, yaitu pemberian pelayanan masyarakat di sana. Tentunya banyak masyarakat yang membutuhkan kehadiran TNI-Polri, baik itu dokter gigi, dokter umum dan sebagainya. Juga ada namanya KKR (Kebangkitan Kebangunan Rohani) yang kita fasilitasi, kegiatan KKR itu mayoritas Nasrani,” sambung mantan Kabid Humas Polda Jatim tersebut.

Mantan Kapolres Nunukan Polda Kaltim itu menjelaskan bahwa pendekatan dan kegiatan yang selama ini dilakukan aparat keamanan tetap akan dievaluasi. Kegiatan yang diterima masyarakat tentu akan dipertahankan.

“Nantinya akan dievaluasi untuk melihat sejauh mana efektifnya,” tutur mantan Dirtahti Polda Kaltim itu.

Dalam kegiatan bakti sosial di Papua kemarin, selain Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, M.Si., dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Karo Penmas menyebut, hadir juga Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri Jenderal Pol. (Purn) Prof. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., di Bumi Cenderawasih.

Baca Juga


# HK | Humaspolri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS