Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, November 20, 2019

3 Tersangka dan 7 Kg Sabu berhasil Diamankan Polisi


Surabaya(JATIM).BM- Jajaran Kepolisian berhasil menankap 3 pelaku penyeludupan narkotika jenis sabu di sebuah hotel di Jalan Raya Juanda saat pelaku hendak melakukan check in. Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengagalkan penyeludupan sebanyak 7 kg sabu asal Aceh.

“Kita tangkap hari Selasa pagi di depan sebuah hotel di Jalan Raya Juanda,” jelas Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian, Rabu (20/11/19).

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya menjelaskan bahwa, keberhasilan pihaknya dalm menggagalkan penyelundupan narkotika tersebut dikarenakan berkat pengembangan dari penangkapan sebelumnya, yaitu komplotan dengan 1,3 kg sabu dari Jakarta. Polisi membuntuti ketiga tersangka sejak dari Pelabuhan Tanjung Perak.

“Dari pengembangan sebelumnya yang kita rilis 1,3 kilo yang telah kita tangkap kemarin dari Jakarta. Nah kita kembangkan dapat ini,” jelas Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya.

“Kemudian kita ikuti sejak dari pelabuhan. Sampai di hotel. Sebelum masuk ke hotel kita tangkap,” lanjut Kompol Memo Ardian.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya menerangkan berdasarkan keterangan yang dihimpun pihak Kepolisian, komplotan yang ditangkap masih satu jaringan dengan yang dari Jakarta. Sabu 7 kg yang telah dikemas rapi itu rencananya akan mereka pasarkan di Jawa Timur.

“Iya masih jaringan. Aceh-Jakarta. Sabu 7 kilonya ini dikemas kotak dimasukkan dalam tas koper biasa. Mau dipasarkan di Jawa Timur,” terang Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya.

Menurutnya, pihak Kepolisian terpaksa menembak ketiga tersangka di bagian kaki. Sebab, saat dilakukan penangkapan, mereka sempat akan melarikan diri.

“Karena mau melarikan diri terpaksa kita tembak ketiganya di bagian kaki,” jelas Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya.


Baca Juga



# HK | Humaspoldajatim

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS