Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, September 6, 2019

Usai Dibebaskan Iran, Tujuh awak kapal Stena Impero Sampai di Dubai


Moscow(RUSIA).BM- Tujuh dari 23 anggota awak kapal tanker berbendera Inggris Stena Impero yang ditangkap oleh Iran pada Juli mencapai Dubai pada Kamis setelah Teheran menyetujui pembebasan mereka, kata seorang pejabat Rusia.

Stena Impero yang dimiliki Swedia ditahan oleh Pengawal Revolusi Iran pada 19 Juli di Selat Hormuz karena dugaan pelanggaran laut, dua minggu setelah Inggris menahan sebuah kapal tanker Iran dari wilayah Gibraltar. Kapal itu dirilis pada bulan Agustus.

Seorang pejabat dengan kedutaan Rusia di Teheran mengatakan tujuh anggota awak - satu Rusia, satu Latvia dan lima warga negara India - memperoleh visa mereka di Teheran pada hari Rabu dan kemudian terbang ke Dubai. dilansir dari kantor berita Reuters.

16 anggota awak yang tersisa akan tetap berada di atas kapal "sampai nasib kapal tanker itu sendiri diputuskan", kata pejabat Rusia itu, dilansir dari kantor berita Reuters.

23 awak Stena Impero berasal dari India, Rusia, Latvia dan Filipina, kata pemilik kapal Swedia Stena Bulk.

Stena Bulk secara terpisah mengkonfirmasi pada hari Kamis bahwa tujuh anggota awak telah dibebaskan dan sedang melakukan perjalanan ke lokasi yang aman.

"Kami terus bekerja tanpa lelah untuk mendapatkan pelepasan kru yang tersisa di atas kapal Stena Impero dan akan terus memberikan semua dukungan yang mungkin kepada keluarga mereka selama masa sulit ini," Erik Hanell, kepala eksekutif dan presiden Stena Bulk, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Seperti yang telah kami nyatakan sebelumnya; dari informasi yang kami miliki, tidak ada bukti terkini bahwa Stena Impero melanggar peraturan atau regulasi maritim. ”

Beberapa kapal dagang internasional telah diserang di Teluk tahun ini dalam insiden yang mengguncang perdagangan komoditas dunia. Washington menyalahkan Iran, yang menyangkal tuduhan itu.

Iran telah mengecam upaya AS untuk membentuk koalisi dan mengatakan negara-negara di kawasan itu dapat melindungi saluran air dan bekerja menuju penandatanganan pakta non-agresi.

Perebutan kapal tanker Iran Adrian 1 Darya 1 memperburuk ketegangan antara Teheran dan Barat yang telah tumbuh sejak Amerika Serikat tahun lalu keluar dari kesepakatan internasional yang membatasi program nuklir Iran dan menerapkan kembali sanksi ekonomi.


# Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS