Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, July 12, 2019

Gubernur Herman Deru: Warga Sumsel Sangat Welcome dengan Pendatang


Palembang(SUMSEL).BM- Gubernur Sumatera Selatan H.  Herman Deru mengucapkan terima kasih untuk masyarakat Khonghucu yang  bermukim di Bumi Sriwijaya  yang telah banyak memberikan  andil dan kontribusinya dalam membangun Sumsel.

Ucapan terima kasih gubernur tersebut terungkap pada saat  mendampingi Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifudin pada meresmikan klenteng Kong Miao  yang dibangunan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (11/7).

“Saya sebagai Gubernur Sumsel merasa bangga dengan  berdirinya sejumlah rumah  ibadah  di kompleks JSC  yang letaknya saling berdekatan. Ini membuktikan Sumsel merupakan  daerah yang sejuk, rukun, aman dan zero konflik meski ras, suku, agama dan budaya  kita berbeda,” tegas Herman Deru.

Untuk menjaga kondusifitas wilayah dari  ancaman perpecahan, Pemprov. Sumsel lanjut Gubernur, membentuk satu wadah yakni Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).  Dimana FKUB ini memiliki tugas penting yakni mempersatukan dari sekian banyaknya perbedaan di Sumsel.

"Warga  Sumsel sangat welcome  dengan pendatang, terutama yang bertujuan baik. Terima kasih kepada masyarakat Khonghucu yang telah berkontribusi aktif dalam pembangunan kenyamanan ditengah keberagamaan budaya, adat dan suku  di Sumsel,"ucapnya.

Sementara itu, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin mengarapakan berdirinya klenteng Kong Miao tidak hanya sebagai simbol semata namun lebih dari itu  dijadikan sebagai tempat untuk mendalami wawasan.

"Berdirinya klenteng Kong Miao ini  saya harapkan  ini tidak  menjadi simbol saja. Tetapi juga dimanfaatkan sebagai mendalami, menghayati dan memperluas wawasan  sebagai bekal dalam  kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Lukman Hakim menilai, keberadaan rumah ibadah menjadi penting dan vital karena rumah ibadah merupakan tempat suci untuk  melakukan hubungan kepada tuhan. Disamping fungisinya untuk kegiatan   sosial dengan menebarkan kebaikan dan hal positif lainnya.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi pada Pemprov Sumsel atas perhatian yang telah memberikan dalam menjaga kerukunan  antar umat beragama ditengah perbedaan  yang ada di Sumsel,”  ucap Menag Lukman Hakim Saifudin

Dilain pihak,  Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN), Budi Tanuwibowo mengucapkan terimakasih pada Menteri Agama dan Gubernur Sumsel yang telah mendukung berdirinya Kong Miao  di Kompleks JSC Palembang.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin bersama Gubernur H. Herman Deru  dikesempatan tersebut berkenan menandatangani prasasti dan penguntingan pita sebagai tanda  peresmian klenteng Kong Miao yang berlokasi di Kompleks JCS Palembang.



# Gan | Humas Sumsel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS