Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, June 14, 2019

Soal Kasus Senjata Ilegal, Polri Jelaskan Ada 5 Unsur Masalah Inti


JAKARTA.BM- Kepala Bagian Penerangan Umum Humas Mabes Polri Kombes Pol. Asep Adi Saputra, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa ada lima komponen dalam kasus kepemilikan senjata api Mayjen (Purn) Kivlan Zen cs. Polisi kini fokus menuntaskan penyidikan atas kasus tersebut, di samping kasus lainnya yang menjerat Kivlan, yaitu makar dan berita bohong atau hoax.

“Jadi ada lima komponen dalam kejahatan tersebut. Tetapi pada proses penyidikan, ini lebih dikonsentrasikan tentang kepemilikan senjata api secara ilegal,” jelas Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/06/2019).

Kepala Bagian Penerangan Umum Humas Mabes Polri Kombes Pol. Asep Adi Saputra, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa hingga saat ini kepolisian masih terus mendalami motif sebenarnya para tersangka melakukan kejahatan. “Motifnya masih terus kita akan dalami,” imbuh Asep.

“Dalam kasus Kivlan, pihaknya telah menetapkan delapan orang sebagai tersangka. Kedelapan orang itu berada di komponen yang berbeda, dari inisiator, penyandang dana, pembeli, hingga penyedia senjata api” tutur Kabag Penum Humas Polri.

“Kemudian siap merencanakan aksi pembunuhan tersebut, dan yang terakhir adalah calon-calon eksekutornya,” sambung Mantan Kapolres Metro Bekasi.

Polri telah membuka hasil penyidikan atas para pria yang ditangkap terkait kepemilikan senjata api ilegal untuk kerusuhan 22 Mei. Para tersangka telah mengakui perbuatannya di berita acara pemeriksaan (BAP) dan hal itu disampaikan ke publik dalam konferensi pers di Kemenko Polhukam kemarin, Selasa (11/6).

Para tersangka di antaranya H Kurniawan alias Iwan, Tajudin, dan Irfansyah. Tersangka H Kurniawan alias Iwan, Tajudin, dan Irfansyah dalam proses penyidikan diduga punya keterkaitan dengan Kivlan Zen (KZ), juga satu tersangka lainnya, yakni Habil Marati (HM).



# HK | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS