Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, June 26, 2019

Jelang Putusan MK, Kapolda Jatim Pastikan Tidak Ada Warga Jatim yang Berangkat ke Jakarta


Surabaya(JATIM).BM- Menjelang Keputusan Mahkamah Konstitusi yang akan mengumumkan hasil sidang Sengketa Pilpres 2019 pada hari Kamis(27/06/2019) besok. Polda Jatim memastikan tidak akan ada pergerakan ataupun mobilisasi massa dari Jatim yang akan berangkat ke Jakarta.

Seperti yang dijelaskan oleh Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, S.I.K. yang mengatakan bahwa sampai sejauh ini belum ada informasi mengenai mobilisasi massa dari wilayah Jawa Timur. Informasi tersebut sudah dijelaskan dalam pertemuan internal jajaran Polda Jatim pada beberapa waktu lalu.

“Saat ini Kapolda Jatim juga telah perintahkan ke Polres jajaran maupun Polresta se-Jatim untuk tidak melakukan sweeping pengamanan, karena potensi gerakan mobilisasi massa ke Jakarta tidak akan terjadi di wilayah Jatim. Hal tersebut sudah dipastikan karena kami telah menjalin sinergisitas dan komitmen menjaga keamanan dan ketertiban bersama para kyai, ulama dan tokoh masyarakat se-Jawa Timur,” tambah Kabid Humas Polda Jatim.

“Selain kami menjalin sinergisitas dan komitmen menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jawa Timur. Semua kyai pesantren tokoh formal dan non formal juga sudah menyatakan dan sepakat turut andil untuk meredam pergerakan massa untuk menerima keputusan Mahkamah Konstitusi dalam kasus sengketa Pilpres tahun 2019,” tegas Kabid Humas Polda Jatim saat memberikan penjelasan di Mapolda Jatim, Selasa(25/06/19).



# Gan | Humas Polda Jatim

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS