Wagub: Perumahan dan Permukiman Jadi Sektor Strategis Pembangunan di Jatim - Benang Merah News

Breaking

Thursday, May 2, 2019

Wagub: Perumahan dan Permukiman Jadi Sektor Strategis Pembangunan di Jatim

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Asosisasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Tahun 2019 di Hotel Vasa Surabaya, Kamis (2/5).

Surabaya(JATIM).BM- Sektor perumahan dan permukiman memiliki peran yang strategis dalam menunjang pembangunan di Jawa Timur. Terbukti sektor tersebut membantu pemerintah dalam penyediaan kawasan perumahan dengan harga yang terjangkau. Sehingga banyak kebutuhan dasar masyarakat yakni papan bisa terpenuhi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Asosisasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Tahun 2019 di Hotel Vasa Surabaya, Kamis (2/5).

Ia mengatakan, strategi pembangunan ekonomi tidak bisa dilepaskan dari strategi pembangunan wilayah di suatu daerah. Pihaknya mengakui, Provinsi Jatim memiliki banyak keuntungan karena terdapat proyek strategis infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah.

"Provinsi Jatim beruntung banyak pembangunan dan proyek-proyek nasional juga infrastruktur dibangun di sini. Keberadaanya proyek tersebut dapat menunjang terwujudnya pengembangan wilayah dan ekonomi suatu daerah," terangnya.

Emil sapaan akrabnya optimis, bahwa pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan, pengembangan energi dan pengembangan kawasan industri di Jatim bisa  segera terencana. Akan tetapi, pengembangan infrastruktur yang ada tidak dapat berjalan jika tidak didukung oleh keberadaan kawasan pengembangan perumahan dan permukiman.

"Pembangunan infrastruktur seperti jalan, pengembangan energi, jaringan telekomunikasi. Bahkan, ke depan akan dibangun pengembangan kawasan industri yang terpadu. Kesemuanya itu tidak akan terwujud jika tidak ada pengembangan pada sektor perumahan dan permukiman," ujarnya.

Emil berharap, kemitraan antara pemerintah dengan  Apersi terus berjalan dan bisa dikembangkan. "Saya yakin selain provinsi, pemerintah kabupaten/kota di Jatim ingin bermitra dan menjajaki peluang kerjasama pada sektor perumahan dan permukiman," tutupnya. 



# Gan | Humas Pemprov Jatim/nif

No comments:

Post a Comment

PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.benangmerahnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan