Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, May 26, 2019

Polisi Usut dan Buru Penyebar Hoax Seorang Wanita yang Tewas dalam Aksi 22 Mei


Tanggerang Selatan(BANTEN).BM- Setelah menerima aduan dari Febina Priscilla, yang diisukan meninggal dalam aksi 22 Mei 2019. Polres Tangerang Selatan akan mengusut penyebar hoax tersebut.

Kabar kematian seorang wanita yang berinisial ‘Margaretha Nainggolan’ tersebut tersebar viral di media sosial dan beberapa media online. Di pemberitaan tersebut bahwa foto Febina digunakan untuk menyebarkan sosok kematian soal Margaretha.

Dalam keterangannya, Kapolres Tangsel AKBP Ferdi Irawan, S.I.K., M.Si. mengatkan bahwa kami telah menerima aduan dari Febina. Dalam aduan itu, Febina juga memberikan klarifikasi kepada polisi bahwa berita tidak benar itu. Sebagai masyarakat, Febina Priscilla merasa tidak nyaman bahwa fotonya digunakan di media sosial dan beberapa media online bahwa yang bersangkutan–dengan nama yang berbeda–diberitakan telah meninggal akibat gas air mata pada saat peristiwa 22 Mei 2019 kemarin.

“Terkait hal tersebut, kami menyarankan kepada pengadu untuk klarifikasi ke Dewan Pers terkait pemberitaan yang menurut pengadu tidak sesuai. Rencana selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk melakukan penelusuran terkait akun medsos yang menyebarkan kabar tersebut, tegas Kapolres Tangerang Selatan di Mapolres Tangerang Selatan, Jumat(24/o5/19).



# BM-003 | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS