Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, May 26, 2019

Polisi Tangkap Enam Tersangka Pembakaran Mapolsek Sampang


Surabaya(JATIM).BM- Kepolisian Daerah Jawa Timur berhasil mengamankan enam orang tersangka perusakan dan pembakaran markas Polsek Tambelangan, Sampang, Madura pada hari Rabu (22/05/19) silam.

Keenam orang tersebut kami amankan dan diperiksa secara maraton,” jelas Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan, Surabaya, Minggu (26/05/19)

Polisi masih mencari sejumlah orang lain yang diduga terlibat dalam aksi pembakaran Mapolsek Tambelangan tersebut. Kepolisian dibantu para tokoh agama, ulama, kiai dan habaib dari Sampang.

Irjen Pol. Luki Hermawan menduga para pelaku bersembunyi dan berlindung di pondok pesantren di Sampang dan wilayah di sekitarnya. Kepolisian juga sudah mengendus identitas dan keberadaan mereka.

“Kami sudah mengidentifikasi semuanya. Kami sudah berkoordinasi kepada kiai di pondok pesantren untuk membantu menyerahkan diri karena kami sudah punya identitasnya mereka,” tegas Jenderal bintang dua.

Polda Jatim sedang mendalami siapa tokoh yang menyuplai dana kepada massa pelaku pembakaran tersebut. Selain itu, ia juga mencari siapa sosok pembuat bom molotov yang memicu terbakar hangusnya bangunan dan belasan kendaraan di Mapolsek Tambelangan.

“Kita lagi kembangkan ada sisa bom molotov yang hampir 28. Kami juga temukan juga siapa yang membuat nanti,” terang Kapolda Jatim.

Keenam tersangka terduga pembakaran tersebut dapat dipersangkakan pasal 170 KUHP.

Irjen Pol. Luki Hermawan mengatakan pasal tersebut masih bisa bertambah sebab massa diketahui juga diduga melakukan penjarahan barang di lokasi tersebut.



# BM-003 | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 20 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS