Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, May 14, 2019

Kapolda Beri Penghargaan Kepada Bripda Angga Atas Aksi Menyelamatkan Petugas PLN


Ambon(MALUKU).BM- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, M.M., memberikan penghargaan kepada Bripda Angga Badina, atas aksi heroiknya menyelamatkan petugas PLN dari maut saat tersengat listrik di depan SMP Negeri 2 Ambon, Kota Ambon, Jumat pekan kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Maluku kepada Bripda Angga, setelah apel pagi di Lapangan Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Senin (13/5/2019).

Diketahui bahwa Bripda Angga merupakan anggota Subaghumas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Ia mendapatkan penghargaan berupa piagam dan sejumlah uang dari Kapolda, karena keberaniannya menyelamatkan nyawa Mualif (25), petugas PT. 63 yang merupakan rekanan kerja PLN ULP Ambon Kota, dari maut.

Aksi yang ditunjukan oleh Bintara muda Polri tersebut, merupakan gambaran setiap anggota polisi adalah pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

”Terimakasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi, sehingga situasi wilayah hukum Maluku masih dalam keadaan aman dan kondusif,” ucap Kapolda.

Mantan Kakor Lantas Polri ini mengaku bangga dengan sikap Angga yang rela berkorban disaat masyarakat lainnya takut melakukan pertolongan kepada korban yang sedang tersengat listrik.

Tindakan Bripda Angga adalah implementasi dari Catur Prasetya yang merupakan tugas anggota Polri yaitu berkorban demi masyarakat, bangsa dan negara.

”Setiap personel Polri bertugas tanpa memikirkan resiko. Yang mana pegawai PLN tersebut (masyarakat) tubuhnya sedang terkena sengatan listrik, akan tetapi personel Polri tersebut tetap menaiki tiang listrik dengan menggunakan tangga kayu dan menolong Pegawai PLN,” terang Jenderal Bintang Dua itu.

Keberani tersebut perlu diteladani semua personel di jajaran Polda Maluku. Setiap anggota Polri dituntut untuk bertugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi. ”Kepada seluruh personel Polda Maluku agar menteladani aksi Bripda Angga yang melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi,” tegas Kapolda.



# Gan | Humas Polda Maluku

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS