Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, May 7, 2019

Gubernur Khofifah Buka Puasa Bersama Seluruh Pegawai di Kantor Gubernur Jatim


Surabaya(JATIM).BM- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar buka dan sholat Magrib bersama seluruh pegawai di lingkup kantor Gubernur Jatim, di halaman kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 110, Surabaya, Selasa(07/05).

Kegiatan buka bersama seluruh pegawai di lingkup kantor Gubernur Jatim yang baru pertama kalinya digelar ini, selain Gubernur Jatim turut hadir Wagub Jatim Emil Elestianto  Dardak, Sekdaprov Jatim, para kepala OPD di jajaran Pemprov Jatim, serta ratusan anak yatim dari beberapa yayasan panti asuhan.

Sementara itu, dalam tausiahnya penceramah KH M. Ali Aziz menyampaikan bahwa ada dua jenis puasa selama Ramadhan, yaitu puasa minimalis dan puasa maksimalis. Puasa minimalis terangnya, hanya menahan lapar, minum, dan berhubungan suami istri. Sedangkan, puasa maksimalis tidak hanya menahan makan, minum maupun hawa nafsu, namun juga menjaga mata, mulut dan telinga.

“Pada puasa maksimalis kita harus menjaga diri dari hal-hal yang tidak produktif, dan meski puasa tapi tetap berusaha memberikan manfaat pada orang lain. Seperti yang sudah dilakukan oleh ibu Gubernur dan pak Wagub,” tutur guru besar UINSA ini sembari mengajak dan memberi semangat pada semua yang hadir untuk mampu berpuasa maksimalis.

Ia menjelaskan, dalam puasa maksimalis ini ada tiga tahapan yang perlu dilakukan. Tahap pertama adalah pembersihan dengan membuang segala kebiasaan buruk selama puasa. Tahap kedua yaitu pengisian dengan terus berbuat baik dan bisa memberi manfaat sebesar-besarnya untuk orang lain. Yang terakhir yakni pembaruan atau installment agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

“Dengan melakukan tahapan tersebut, maka kita juga akan mendapatkan kebahagiaan. Salah satunya berkat melakukan zoom out pada segala yang tidak baik dan zoom in pada semua kebaikan yang bisa dilakukan,” pungkasnya. 



# Gan | Humasprovjatim/dwi

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS