Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, May 23, 2019

Gubernur Edy Rahmayadi Sebut Kaum Wanita Tiang Negara


Medan(SUMUT).BM- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyebutkan bahwa kaum wanita (emak-emak) adalah tiang negara. Karena itu diharapkan agar kaum perempuan (para istri) untuk terus mendukung kaum laki-laki (para suami), khususnya yang bekerja untuk bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi di hadapan ratusan anggota Majelis Quran Sudirman (MQS) dan majelis taklim serta perwiritan dari beberapa kecamatan di Kota Medan, dalam acara buka puasa bersama, Rabu (22/5) di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

“Kami-kami ini laki-laki, konon katanya berkekuatan fisik, sebenarnya  banyak dikendalikan kaum hawa. Kalau kami jelek, kami jahat, itu berarti yang lebih jelek dan jahat adalah kaum hawa itu. Karena yang mewarnai kami ini adalah emak-emak. Ini merupakan tanggung jawab emak-emak," ujar Gubernur yang didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

Di zaman Rasulullah, kata Gubernur, kaum laki-laki penuh dengan perjuangan dan kaum perempuan berdoa di rumah. Namun seiring perkembangan zaman menjadi terbalik, kaum laki-laki di rumah, kaum emak-emak di luar. “Namun tetap saja dibalik  kesuksesan seorang suami adalah seorang istri,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga mengajak, agar para perempuan di Sumut lebih sering mengikuti pertemuan yang rutin dilaksanakan MQS. "Rajin-rajinlah datang ke tempat ini, supaya ‘tiang’ ini tegak, jangan hanya mau buka puasa saja datang," kata Gubernur.

Ketua MQS Hirva Halena mengatakan, bahwa bulan Ramadan merupakan kesempatan bagi kaum perempuan, khususnya para pengurus dan anggota MQS untuk meningkatkan kapasitas diri melalui silaturahmi, pengajian Alquran, dan ilmu agama lainnya. "Intinya kita bisa mendukung para suami menjadi pemimpin kita," ujarnya.

Hirva juga mengatakan, MQS juga setiap bulan secara rutin melakukan silaturahmi di Rumah Dinas Gubernur Sumut. "Ini merupakan ajang rutin silatturahmi para ibu majelis taklim dan beberapa perwiritan. Karena ini momen bulan Ramadan, kita manfaatkan khatam Alquran dan berbuka bersama," ujar Hirva.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Arsyad Lubis, para pengurus dan anggota MQS, majelis taklim dan perwiritan.**



# Gan | Humas Sumut

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS