Dipimpin Wagub, Sekda Amasrul Sambut Baik Kunjungan Tim Safari Ramadan Pemprov di Masjid Ar-Rahman - Benang Merah News

Breaking

Direktur, Dewan Komisaris, Karyawan, Karyawati PT. Media Benang Merah Persada Menyucapkan; Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H. Mohon Maaf Lahir Bathin

Tuesday, May 14, 2019

Dipimpin Wagub, Sekda Amasrul Sambut Baik Kunjungan Tim Safari Ramadan Pemprov di Masjid Ar-Rahman


Padang(SUMBAR).BM- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas adanya kunjungan yang dilakukan Tim Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Masjid Ar-Rahman Perumahan Tarok Indah Permai, Kelurahan Batuang Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin (13/5) malam.

"Atas nama Pemko Padang, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang senantiasa bersinergi dalam membangun Kota Padang. Termasuk melalui kunjungan safari Ramadan kali ini. Semoga hal-hal baik ini terus berlanjut dan lebih meningkat lagi ke depan," sebut Amasrul dalam kunjungan tim safari Ramadan yang dipimpin Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit itu.

Amasrul pun juga menyampaikan sekaitan upaya Pemko Padang dalam hal ini penguatan bagi generasi muda. Baik melalui kegiatan Pesantren Ramadan, Wirid Remaja, Didikan Subuh serta pendidikan di TPQ/TQA dan MDT/MDTA termasuk Program Padang Menghafal Alquran dan Program 1821 sebagai program ketahanan keluarga.

"Kita tentu berharap, melalui semua program kegiatan yang kita lakukan, akan membentuk generasi muda di Kota Padang yang berakhlak mulia dan berdedikasi tinggi selaku calon pemimpin di masa datang," imbuhnya.

Dengan demikian kata Sekda lagi, apabila semua generasi muda mengikuti semua program kegiatan tersebut secara baik diyakini akan mampu mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

"Seperti mengantisipasi kenakalan remaja yakni tawuran, genk motor, narkoba, pergaulan bebas dan hal terlarang lainnya. Untuk itu mari kita bersama-sama mencegahnya. Bagaimana caranya, tentu dengab menyukseskan semua program yang dilakukan," tukuk Amasrul.

Wagub Sumbar Nasrul Abit selaku ketua tim safari Ramadan mengatakan, kegiatan kunjungan safari ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap Ramadan.

"Untuk Ramadan 1440 H/2019 ini insya Allah kita akan mengunjungi sebanyak 16 masjid yang terbagi di kabupaten/kota di Sumbar. Malam ini di Masjid Ar-Rahman ini adalah kunjungan yang ketujuh kita lakukan," sebutnya.

Nasrul pun juga ikut mengucapkan kepada pemko dan warga Kota Padang yang resmi memiliki wali kota dan wakil wali kota baru periode masa bakti 2019-2024.

"Alhamdulillah, atas nama Pemprov Sumbar kita mengucapkan selamat kepada bapak Mahyeldi (Wali Kota Padang) dan Bapak Hendri Septa (Wakil Wali Kota) yang resmi dilantik Gubernur Sumbar tadi pagi. Untuk itu semuga urusan pemerintahan di Kota Padang dapat berjalan lebih baik lagi. Karena tugas pemerintah secara garis besar ada tiga, yakni berkaitan pemerintahan, kedua pembangunan ekonomi dan ketiga kesejahteraan sosial," ulas wagub.

Lebih lanjut Wagub pun juga menyinggung sekaitan telah selesai dan suksesnya agenda demokrasi yakni pemilihan presiden-wakil presiden serta anggota legislatif DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumbar termasuk Kota Padang.

"Selamat bagi siapa yang terpilih dan bagi yang belum terpilih mari kita terima dengan lapang dada dan secara dewasa. Jangan sampai agenda demokrasi merusak silaturahmi, persatuan dan kesatuan kita. Tapi mari jadikan ajang kegembiraan yang mesti kita sukseskan bersama secara baik dan benar," imbau Wagub kepada seluruh hadirin dan jamaah sembari menutup sambutannya.

Di akhir kegiatan Wagub Nasrul Abit juga menyerahkan bantuan Pemprov Sumbar secara simbolis sebesar Rp20 juta yang diterima pengurus masjid setempat. Selain itu juga diserahkan Alquran satu kardus. Dalam penyerahan juga didampingi Sekda Amasrul dan Camat Lubuk Begalung Wilman Muchtar.

 

Pewarta : David Septian

No comments:

Post a Comment

PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.benangmerahnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan