Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, May 26, 2019

441 Orang Terduga Perusuh Aksi 22 Mei Diperiksa Polisi


JAKARTA.BM- Polri telah memperbarui data pemeriksaan terkait kerusuhan yang terjadi pada 21 dan 22 Mei di Jakarta. Saat ini, polisi memeriksa 441 terduga perusuh.“Saat ini sudah 441 terduga pelaku perusuh masih dalam proses pemeriksaan. Dipilah-pilah siapa yang sebagai pelaku lapangan, operator, dan aktor intelektual di balik kerusuhan tersebut,” jelas Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/19).

Karo Penmas juga mengungkapkan bahwa Polisi saat ini tengah memisahkan para tersangka sesuai dengan perannya masing-masing saat unjuk rasa berujung anarkis tersebut. Beberapa peran tersangka yang terdeteksi di antaranya adalah selaku aktor intelektual di balik kerusuhan, operator, dan provokator. “Kami akan terus kembangkan perkara ini. Saat ini semua tersangka masih diperiksa penyidik,” terangnya.

Brigjen Pol Dedi Prasetyo juga menambahkan, Mabes Polri membentuk Tim Investigasi yang dipimpin Irwasum Polri Komjen Moechgiyarto dan menggandeng Imparsial. “Sudah dibentuk dipimpin Irwasum dan bekerja sama dengan lembaga Imparsal. Itu proses detail mengumpulkan bukti di lapangan dan pemeriksaan. Baru mulai dan rapat menyusun rencana tindak lanjut,” tutupnya.



# BM-003 | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS