Jangan Lupa! Inilah 5 Dapil di Padang untuk Pemilihan Legislatif 2019 - Benang Merah News

Breaking

Direktur, Dewan Komisaris, Karyawan, Karyawati PT. Media Benang Merah Persada Menyucapkan; Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H. Mohon Maaf Lahir Bathin

Sunday, April 14, 2019

Jangan Lupa! Inilah 5 Dapil di Padang untuk Pemilihan Legislatif 2019


Padang(SUMBAR).BM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan 5 daerah pemilihan (dapil), untuk pemilihan legislatif (pileg) 2019 di Kota Padang.

Lima dapil di Padang itu adalah: 
1. Padang 1 yaitu Kecamatan Koto Tangah


2. Padang 2 untuk Kecamatan Pauh dan Kuranji


3. Padang 3 untuk Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Lubuk Begalung, dan Lubuk Kilangan


4. Padang 4 untuk Kecamatan Padang Selatan, Padang Timur


5. Padang 5 untuk Kecamatan Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo.



"Total kursi 45. Terbagi di Koto Tangah 10 kursi, Pauh Kuranji 10 kursi, Bungus Teluk Kabung, Lubuk Begalung, dan Lubuk Kilangan 10 kursi, Padang Selatan, Padang Timur 7 kursi, Padang Barat, Padang Utara, Nanggalo 8 kursi," terang Ketua Divisi Teknis KPU Padang, Chandra Eka Putra, Minggu Kemaren.

Lebih lanjut, penetapan dapil itu berdasarkan pertambahan dan pengurangan komposisi penduduk di setiap kecamatan. Yang paling mencolok adalah pertambahan di Koto Tangah yang lebih dari 10 ribu jiwa.

"Bedanya dari dapil pemilu terakhir adalah pada jumlah kursi. Seperti di Kuranji bertambah 5 ribu dan di Pauh juga bertambah sekitar 6 ribu, makanya disatukan. Penduduk yang berkurang ada di Padang Timur, Padang Selatan, dan Padang Barat," paparnya.




# BM-002

No comments:

Post a Comment

PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.benangmerahnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan