Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, June 29, 2017

Densus 88 Bawa Tiga Tersangka Penyerang Mapolda Sumut ke Jakarta

Medan(SUMUT).BM- Densus 88 Anti Teror Polri membawa 3 Tersangka kasus penyerangan Pos Jaga Polda sumut ke Jakarta untuk dilakukan pengembangan penyelidikan dan penyidikan. Sementara 1 Tersangka lainnya yang Meninggal Dunia diserahkan kepada keluarganya. Kabid Humas Polda Sumut membenarkan terkait dibawanya 3 tersangka teroris pada hari ini Rabu (28/6/2017) oleh Densus 88 Polri.

“Sementara sekitar pukul 12.00 wib telah diserahkan 1 org tersangka yang meninggal dunia AR kepada orang tuanya untuk di makamkan,” jelas Kombes Rina.

*Rekan Penyerang Mapoldasu Berhasil Ditangkap

*Kapolda Sumut Berlakukan Maximum Security di Markas Polda dan Jajaran Polres

Sekitar pukul 14.00 wib Densus 88 telah membawa 3 orang tersangka SP, HP alias Boboy, dan FPY ke Jakarta dengan pesawat udara melalui Bandara Kualanamu Medan beserta seluruh Barang Bukti.

“Petugas Gabungan Polda Sumut dan Densus 88 juga telah mengembalikan kepada keluarganya saksi saksi yang berdasarkan hasil pemeriksaan tidak terlibat dalam kasus penyerangan pos Jaga 3 Polda Sumatera Utara,” kata Kombes Rina.

Sebelumnya diberitakan 2 orang terduga teroris SR dan AP melakukan penyerangan ke pos jaga pintu Mapoldasu sehingga menyebabkan satu orang polisi an. Ipda Anumerta M. Sigalingging harus gugur akibat terkena luka tusukan pisau.

*Polisi Korban Serangan Teroris Dikebumikan di Batubara Sumut

*Mapolda Sumut Dibanjiri Ratusan Papan Bunga Berdukacita dan Dukungan Berantas Terorisme 

Petugas Brimob yang saat itu berjaga kemudian menembak tersangka SR dan AP karena kembali menyerang petugas Brimob.

SR tewas terkena timah panas petugas, sementara AP menderita luka tembak di kaki.

Dari hasil penyelidikan, petugas gabungan Polda Sumut dan Densus 88 berhasil menangkap 2 orang tersangka lagi yang merupakan jaringan terduga teroris tersebut yaitu HP alias Boboy dan FPY.



#Gan/Humas Polda Sumut/rs
" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS