Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, November 13, 2016

Pasca Gempa Selandia Baru Keluarkan Peringatan Tsunami

Canterbury,BM--- Selandia Baru digoncang gempa 7,5 Skala Richter (SR). Pemerintah setempat mengeluarkan peringatan tsunami bagi warganya di bibir pantai. Namun peringatan tsunami itu hanya berlaku untuk negara tersebut saja.

Dilansir dari situs Kementerian Darurat Sipil dan Pertahanan Selandia Baru, Minggu (13/11/2016) pukul 04.26 waktu setempat atau sekitar pukul 22.00 WIB, gempa tersebut terjadi di 15 km sebelah timur laut dari Pulau Selatan Culverden dengan kedalaman 15 km.

Gempa tersebut dirasakan hampir di seluruh negara tetangga Australia tersebut. Di ibu kota Wellington, gempa juga dirasakan sangat kencang dan warga pun berhamburan keluar.

"Kementerian Darurat Sipil dan Pertahanan telah mengeluarkanm peringatan tsunami dan ancaman keretakan tanah dari East Cape ke Southland, termasuk Wellington," tulis siaran pers dari kementerian tersebut yang dikutip detikcom.

The National Centre Crisis Management telah diaktifkan untuk mengkoordinasikan warga yang akan mengungsi. Pemerintah juga mengimbau agar warga Selandia tetap mengikuti prosedur bila mana status tsunami telah ditingkatkan.

Menurut data US Geological Survey (USGS), gempa itu terjadi pada Senin dinihari atau 11.02 GMT atau Minggu (13/11/2016) pukul 18.02 WIB.


#Gan/detik.com/rvk/idh

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 09 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS