Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, March 17, 2024

Pj Hassanudin: Pesona Ramadan Berdayakan Ekonomi Kerakyatan

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin saat membuka kegiatan Pesona Ramadan 1445 H di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Jalan Gatot Subroto, Medan, Minggu (17/3).

Medan(SUMUT).BM- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin berharap kegiatan Pesona Ramadan 1445 H, dapat menjadi wadah pemberdayaan ekonomi kerakyatan, mengembangkan berbagai potensi ekonomi, hingga menggerakkan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Hassanudin saat membuka kegiatan Pesona Ramadan 1445 H di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Jalan Gatot Subroto, Medan, Minggu (17/3). “Mari manfaatkan semua kegiatan, selain kegiatan agama, juga aktivitas ekonomi yang dapat menggerakkan masyarakat. Harapannya, kegiatan ini dapat berjalan lebih baik, yang berdampak terhadap masyarakat kita di Sumut, khususnya Medan,” kata Pj Gubernur Hassanudin.

Hassanudin berharap, kegiatan di bulan Ramadan juga dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU), yang sudah menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Harapannya, agar tercipta inovasi serta memberdayakan potensi yang ada di Sumut.

Dirut PT PPSU Refli Yuner mengatakan, Pesona Ramadan merupakan agenda tahunan dan sudah kedua kali terlaksana. Namun antusias pengunjung untuk tahun ini sangat luar biasa. Jumlah pengunjungnya lebih banyak dibanding pelaksanaan sebelumnya.


Pesona Ramadan 1445 H dilaksanakan pada 15 Maret sampai 15 April 2024. Ada sekitar 150 UMKM yang terdiri dari sektor kuliner, otomotif, dan fashion, dilibatkan dalam kegiatan ini. “Jumlah pengunjungnya per hari bisa mencapai 7.000 hingga 8.000,” ujarnya.

Tujuan dari pelaksanaan Pesona Ramadan adalah untuk menggerakkan roda perekonomian di Sumut, sekaligus memberdayakan BUMD, dalam mendukung perekonomian Sumut. Refli Yuner berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan ekonomi Sumut yang lebih hebat dan lebih baik.

“Jika seorang saja bisa menghabiskan Rp100.000 dalam semalam, jumlah pengunjung 6.000 itu, itu artinya ada perputaran ekonomi miliaran, selama Pesona Ramadan berlangsung,” ujarnya.

Refli Yuner mengatakan, kegiatan tahunan ini juga memberikan edukasi bagi anak dengan menghadirkan berbagai kegiatan seperti festival musik, perlombaan DAI cilik, dan pidato. Selain itu adapula ratusan bazar yang menyediakan buka puasa bagi para pengunjung. 

Baca Juga


#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS